MotoGP: Brivio Tertarik Untuk Membawa Pedrosa Ke Suzuki??

image

Tahun ini akan ada banyak pembalap yang akan berakhir kontraknya. Antara lain  Duo Movistar Yamaha dan Duo Repsol Honda. Yamaha sendiri akan segera melakukan pembicaraan mengenai kontrak kepada dua pembalapnya sekitar Juni mendatang, sedangkan Honda masih terlihat santai saja.

Nah, melihat hal tersebut, suatu keuntungan tersendiri bagi Suzuki. Tim Suzuki yang akan terjun lagi sebagai tim pabrikan tahun depan mengaku belum melakukan pembicaraan mengenai pembalap utamanya musim depan. Namun rumor terkini nih katanya bos Suzuki tertarik untuk bicara dwngan pembalap utama Repsol Honda Dani Pedrosa. Kenapa Dani..?yap,, jika kita lihat kemungkinan besar yang paling berpotensi memang Dani. Delapan tahun bersama Repsol Honda belum satu trofi pun dia raih. Malah sekarang dia juga harus bersaing berat dengan rekan setimnya Marc Marquez. Penampilannya yang kurang agresif dan cenderung bermain aman akan menjadi pertimbangan bagi bos Honda Livio Suppo untuk mempertahankannya.
Manajer Honda Shuhei Nakamoto pun dengan jelas pernah mengatakan ketertarikannya kepada Jorge Lorenzo. Jika saja nanti Lorenzo jadi ke lain hati dan menerima pinangan Honda, otomatis posisi Dani akan rawan.

image

Disinilah kesempatan itu, bisa saja Suzuki akan menawarkan kontrak untuknya. Selain termasuk pembalap top motoGP saat ini Dani dikenal juga sebagai pengembang motor. Kesuksesan Honda beberapa tahun ini juga tidak dipungkiri juga atas masukan2 dari Dani juga. Dibandingkan dengan Randy de Puniet yang menjadi tes rider Suzuki saat ini, Dani terlihat lebih memiliki keunggulan daripada Randy.

“Mengenai Pedrosa kita harus mencari tahu apakah dia tertarik. Kami sedang tidak bernegosiasi dengan siapa pun. Mungkin banyak hal akan bisa berubah  dalam beberapa minggu mendatang. Ini akan sulit untuk mendapatkan pembalap top dan kami sangat ingin pengendara terkuat, tetapi kita harus melihat siapa yang siap untuk tantangan dan yang ingin naik motor kita. Sulit untuk menentukannya kali ini.”
“Randy de Puniet adalah salah satu kandidat. Fakta bahwa ia telah bekerja dengan kami selama dua tahun bisa menjadi nilai plus. Tapi kami tidak dijamin apa pun untuk Randy tapi dia masuk dalam daftar calon kami. ” ujar Davide Brivio, Bos Suzuki.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

5 tanggapan untuk “MotoGP: Brivio Tertarik Untuk Membawa Pedrosa Ke Suzuki??”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.