Mengapa oh Mengapa: Bridgestone Mengundurkan Diri Dari MotoGP!!

Brosis, berita mengejutkan dari Bidgestone, pemasok ban utama motoGP tersebut secara resmi mengumumkan mengundurkan diri dari ajang championship motoGP di akhir musim 2015. Bridgestone menyetujui untuk perpanjang kontrak satu tahun hingga 2015 meski sebenarnya kontrak Bridgestone berakhir tahun ini.

image

Bagi saya pribadi ini adalah sangat disayangkan, mengingat Bridgestone sudah memberikan pasokan ban yang terbaik selama ini. Mengenai kritikan2 pedas dari para pembalap itu adalah biasa dalam balapan, toh tidak semua pembalap mengeluhkan kondisi tersebut. Ini dibuktikan dari keikutsertaan Bridgestone sejak 2002 era 4Tak dimulai. Dan atas kerja keras pula Bidgestone terus memberikan ban terbaik dengan membawa para pembalap Honda, Yamaha, dan Ducati mampu meraih gelar juaranya, padahal waktu itu juga ada pemasok ban lain. Karena itulah Bridgestone akhirnya pada karir puncaknya ketika membawa Valentino Rossi menjadi juara dunia di 2008, Bridgestone meraih kehormatan dengan di jadikannya sebagai pemasok ban utama motoGP.

Masihkah kita meragukan kualitasnya? Karena belum tentu nanti pemasok ban baru akan dengan mudah memenuhi kebutuhan pembalap akan ban yang sesuai dengan kondisi trek, kestabilan, dan durabilitas seperti sekarang ini. Semua tidak lepas dari keterlibatan Bridgestone bertahun tahun mengarungi perubahan2 teknologi motoGP sekarang ini.  Salut buat Bridgestone, dua jempol!!

image

Bridgestone mengungkapkan terima kasih mendalam kepada pengendara, tim, FIM, IRTA dan Dorna, serta
penggemar motor di seluruh dunia, atas dukungan selama bertahun-tahun. Meskipun berencana untuk keluar dari Dunia MotoGP Championship di akhir 2015, Bridgestone sudah melakukan yang terbaik untuk mempromosikan motorsport sebagai bagian dari
portofolio kegiatannya.

Shu Ishibashi – Senior Vice President
Chief Marketing Officer,”Sejak tahun 2002 Bridgestone telah menginvestasikan sejumlah besar sumber daya ke MotoGP,
untuk membantu kami mencapai tujuan menjadi produsen ban terkemuka di dunia. Selama ini kita
Memiliki kuat kemitraan yang kuat dengan Dorna dan tim, yang membawa kami ke puncak dan pertama kalinya mejadi Pemasok ban utama untuk kejuaraan. MotoGP telah terbukti menjadi sarana pengembangan yang telah membantu kami memperkenalkan teknologi yang canggih kepada konsumen.
Sementara Bridgestone akan menarik diri dari kejuaraan MotoGP setelah 2015, kita sedang mempertimbangkan kesempatan lain untuk mempertahankan posisi kami sebagai pemain kunci untuk penggemar motor di seluruh dunia. ”

Kyota Futami – General Manager
“Kami merasa sedih untuk keluar dari MotoGP. Namun, setelah mencapai segala sesuatunya dalam kejuaraan lebih dari sepuluh tahun yang lalu,
termasuk berbagi dalam banyak kejuaraan Dunia MotoGP, perusahaan kami percaya ini adalah waktu yang tepat untuk keluar. Memastikan bahwa kita meninggalkan kejuaraan
pada akhir 2015 ini.

Akhir kata, pernyataan Bridgestone ini sangat mengagetkan seluruh pihak, apapun alasannya menurut saya pribadi adalah sesuatu, karena pengunduran diri ini terkesan buru2. Dan baru2 ini saja isu ini muncul setelah banyak kritikan pedas yang dilontarkan beberapa pembalap saja yang merasa kurang sesuai dengan spek ban, sedangkan Dorna sendiri belum ada persiapan untuk pengganti Bridgestone selanjutnya.
Dan jika ini benar semoga saja nanti penggantinya akan mampu lebih baik dari Bridgestone.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.