MotoGP: FIM Menaikkan Ukuran Baru Disc Brake Untuk MotoGP

image

Boss MotoGP kemarin telah  mengumumkan ukuran minimum disc brake akan digunakan oleh para pembalap. Ukurannya akan dinaikkan dari 320mm sampai 340mm. Ini karena desakan dari pembalap di komisi keselamatan yang dipimpin oleh Loris Capirosi.
Namun ukuran disc brake baru tersebut hanya di wajibkan penggunaannya di Motegi saja selain itu hanya sebagai opsional. Keputusan telah diambil dengan alasan keselamatan karena semua orang atas telah meminta peningkatan ini.

Pernyataan FIM berbunyi: Komisi dengan suara bulat memutuskan, untuk kepentingan keamanan, untuk mengubah peraturan mengenai ukuran cakram karbon rem depan di kelas MotoGP. Saat ini peraturan mengizinkan dua ukuran cakram karbon depan; 320 mm cakram harus digunakan di semua sirkuit kecuali di Motegi di mana penggunaan 340 mm cakram adalah wajib dan di Montmelo dan Sepang di mana penggunaan 340 mm cakram adalah opsional. Menyusul rekomendasi dari Komisi Keselamatan dan dengan dukungan dari produsen rem telah memutuskan bahwa penggunaan rem 340 mm disc akan opsional untuk semua sirkuit dengan pengecualian Motegi di mana penggunaan tersebut tetap diwajibkan.

Sumber:BikeSportNews.com

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Satu komentar pada “MotoGP: FIM Menaikkan Ukuran Baru Disc Brake Untuk MotoGP”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.