Cal Crutchlow Semakin Dekat Dengan Suzuki

image

Pembalap Ducati Cal Crutchlow menunjukkan tanda2 kurang sinkronnya dengan Pabrikan The Reds. Selama 8 seri berlangsung Cal hanya mampu meraih posisi 10 besar hanya dua kali, 6 di Qatar dan 9 di Assen kemarin. Di Assen dia kalah oleh rekan setimnya Andrea Dovizioso(2)dan Pramac Ducati Andrea Iannone(6).

Mengenai hal tersebut manager Ducati Dall’ igna tidak banyak berkomentar tentang Crutchlow. Gaji 2,5 juta euro tidak mampu membuat perubahan performanya.
“Dia lebih baik bertanya mengapa ia telah kehilangan 37,3 detik pada Dovizioso pada balapan di Assen,” kata manajer Ducati.

Hal tersebut membuat banyak spekulasi tentang masa depan Cal dengan Ducati, tetap bertahan atau hengkang musim ini. Meskipun Cal memiliki kontrak 2 tahun, namun dia memiliki hal klausul keluar di pertengahan musim. Ducati pun sudah memberi ultimatum kepada Cal untuk memutuskan masa depannya di akhir Juli ini.
Spekulasi paling kuat hanya ada 2 kemungkinan yaitu tetap bertahan atau hijrah ke london Suzuki. Kalaupun nanti Cal memutuskan untuk hijrah, Ducati pun tidak akan keberatan karena sudah ada Iannone sebagai gantinya, karena Iannone sudah mengatakan keinginannya untuk bergabung dengan Ducati Corse.

image

Manajer pribadi Cal, Bob Moore telah bertemu dengan manajemen senior Suzuki saat balapan Catalunya di Barcelona baru-baru ini, dengan Cal salah satu dari beberapa bintang nama besar terkait dengan pabrik Jepang untuk tahun 2015.
Crutchlow bisa pindah ke ujung tombak pabrikan Suzuki MotoGP musim depan karena ia memiliki klausul dalam kontrak dengan Ducati-nya yang memungkinkan dia untuk meninggalkan setengah jalan melalui kontrak dua tahun.
Mantan juara World Supersport mengaku bahwa dia adalah melihat pilihannya di 2014-nya berubah menjadi mimpi buruk. Dia adalah yang paling sukses kelas utama pembalap Inggris sejak Barry Sheene tahun 2013 di Tech 3 Yamaha, tapi musim ini ia hanya selesai dalam enam besar sekali.

Bos tim Suzuki Davide Brivio, yang juga telah bertemu dengan perwakilan dari beberapa pembalap top, termasuk Andrea Dovizioso, Andrea Iannone dan Aleix Espargaro, menegaskan kepada MCN bahwa dia bertemu Moore untuk mendiskusikan masa depan Crutchlow.

Brivio, yang akan memimpin Suzuki kembali ke MotoGP untuk pertama kalinya sejak tahun 2011, mengatakan kepada MCN: “Kami telah berbicara dengan Cal. Berada di tim pabrik adalah sesuatu yang menarik karena kita akan menempatkan semua upaya dengan dua pembalap dan itu bagus untuk menjadi bagian dari itu. Hal ini juga diketahui bahwa Cal memiliki opsi untuk memutuskan apakah dia akan melanjutkan dengan Ducati musim depan, jadi saya membayangkan sebelum ia mengambil keputusan ia ingin melihat alternatif. Saya tidak berpikir alternatif adalah untuk tinggal di rumah, jadi jika saya Cal, sebelum saya memutuskan apakah akan melanjutkan atau tidak di Ducati, saya akan melihat-lihat dan saya kira ini adalah apa yang dia lakukan dengan kami.”

Nah, sepertinya semakin dekat saja Cal dengan Suzuki. Kita tunggu saja info selanjutnya paling tidak sampai akhir Juli ini.

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang dari desa Lebak Harjo. Bekerja sehari hari sebagai karyawan perusahaan percetakan di surabaya. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle.. :mrgreen: monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata, dunia maya maupun dunia gaib...auuuuu hehehe. Sobat2 sekalian jika ada kritik dan saran yang membangun, informasi bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

3 tanggapan untuk “Cal Crutchlow Semakin Dekat Dengan Suzuki”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.