Yamaha FZ v2.0 aka Byson Meluncur Di India, Bagaimana di Indonesia?

image

Kabar gembira bagi para pecinta Yamaha Byson Indonesia, pasalnya Yamaha India telah melaunching dua varian Yamaha Byson baru (Yamaha FZ FI v2.0 dan FZ S v2.0). Hal positif yang paling menarik adalah dari sisi mesin yang sudah mengadopsi sistem injeksi close loop. Lainnya hanya perubahan minor dari cat, stripping, muffler, ekor dan lampu depan.

Dengan tampilan baru dan stripping dengan warna2 tajam khas Yamaha, FZ series akan berhadapan langsung dengan Honda CB trigger, dan Pulsar 150. Bentuk jok pun sedikit berubah menjadi bertingkat atau split seat.
Keduanya pernah dipamerkan di Delhi Auto Show awal tahun ini.
Di lansir India Auto Blog, di India motor tersebut dijual dengan harga masing-masing INR 76.250
dan INR 78.250 atau sekitar Rp 15,1 jutaan dan Rp 15,5 jutaan.

image

Perubahan besar pada mesin lainnya adalah kapasitas mesin turun dari 153cc menjadi 149cc. Ini sedikit mengecewakan karena power yang dihasilkan pun turun drastis. Mesin 149cc sekarang menghasilkan 13,1 PS pada 8000 RPM (lama menghasilkan 14 PS pada 7500 RPM sehingga daya penurunan hampir 1 PS) dan torsi  12,8 Nm pada 6000 RPM (Lama menghasilkan 13,6 Nm pada 6000 RPM, maka torsi berkurang sebesar 0,8 Nm). Kalau di Indonesia langsung berhadapan dengan verza nih. 😀

image

Namun ada juga keuntungan dari penurunan performanya. Yamaha mengklaim jika motor ini lebih hemat bahan bakar hingga 14% dan juga gas buang yang sesuai dengan standar dunia.
Gimana masbro…itu versi India. Nah, kira2 layakkah nanti motor ini di boyong ke Indonesia, menggantikan Byson sekarang ini yang masih karbu??

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

2 tanggapan untuk “Yamaha FZ v2.0 aka Byson Meluncur Di India, Bagaimana di Indonesia?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.