MotoGP: Repsol Honda Pede Dengan Ban Hard, Movistar Yamaha Memilih Ban Medium

image

Brosis, perang strategi ban nampaknya akan tersaji dalam duel motoGP nanti. Ada perbedaan dalam pemilihan ban dalam race nanti dimana Honda lebih memfavoritkan ban Hard sedangkan Yamaha dan Ducati akan menggunakan Medium.

Duo Repsol berhasil meraih pole sekaligus Marc berhasil memecahkan rekor raihan waktu polenya sendiri tahun lalu. Dani kedua, dengan catatan waktu 1’47.549. Dan Marc memastikan Pole Position ke-11 musim ini dengan waktu 1’47.187, 0.617s lebih cepat dari rekornya di tahun 2013.

Hasil positif Honda ternyata tidak berlaku bagi duo Movistar Yamaha. Rossi dan Lorenzo mengaku bermasalah dengan grip ban yang dinilainya buruk. Bahkan Lorenzo mengatakan jika ban yang dia gunakan saat latihan cacat.

image

Jorge Lorenzo yang berada di posisi 7 dibelakang Rossi mengatakan: “Ini sulit dipercaya bagaimana hanya dalam dua minggu semuanya bisa berubah dalam trek. Memang benar bahwa tahun ini kami memiliki lebih banyak kesulitan untuk menjadi kompetitif di sini. Saya sangat kecewa karena hari ini kita punya dua ban yang salah untuk bagian belakang. Semuanya buruk. Salah satunya cacat di pagi hari dan ban kedua di kualifikasi juga tidak baik.”

Rossi juga menagalami masalah ban belakang yang kurang grip, namun dia juga fokus pada ban depan. “Tanda tanya besar adalah ban depan, kita dapat menggunakan medium atau hard. Mereka sangat mirip sehingga kita harus melihat suhu trek nanti.”

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang dari desa Lebak Harjo. Bekerja sehari hari sebagai karyawan perusahaan percetakan di surabaya. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle.. :mrgreen: monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata, dunia maya maupun dunia gaib...auuuuu hehehe. Sobat2 sekalian jika ada kritik dan saran yang membangun, informasi bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

One thought on “MotoGP: Repsol Honda Pede Dengan Ban Hard, Movistar Yamaha Memilih Ban Medium”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.