Brivio: Dengan Mesin Inline 4, Suzuki Fokus Pada Elektronik Dan Kinerja Mesin GSX-RR

image

Suzuki telah resmi mengumumkan satu paket lengkap untuk kembalinya mereka di MotoGP musim depan. Davide Brivio sebagai tim manajer, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales sebagai pembalapnya. Berbicara mengenai sepeda motor Suzuki di MotoGP nanti, Suzuki benar-benar memulai dengan mesin baru. Beralih dari mesin V4 pada GSV-R dan sekarang dengan model mesin Inline 4 pada GSX-RR.

Brivio dalam acara pameran Intermot-Cologne, Jerman kemarin menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan MotoGP bahwa fokus utama Suzuki adalah pada elektronik dan kinerja mesin. Dengan mesin Inline 4 jenis Big Bang, karakter mesin adalah mudah dikendalikan namun power berkurang. Berbeda dengan mesin V4 jenis Screamer yang memang memiliki power besar. Di motoGP saat ini yang menggunakan mesin jenis Inline 4 adalah Yamaha, sedangkan Honda dan Ducati memilih jenis mesin V4.

image

“Sekarang kita bekerja banyak pada elektronik, karena elektronik sangat canggih di MotoGP dan kami telah keluar selama beberapa tahun, sehingga
kita perlu untuk pulih. Dan juga kami bekerja pada performa mesin – tidak begitu banyak topspeed mesin – tetapi lebih pada drivability dari mesin dan power. Kita harus masuk dan melihat di mana kita berada, melihat berapa banyak pekerjaan yang harus kita lakukan.”

Suzuki juga mengkonfirmasi menurunkan Randy De Puniet sebagai wildcard ketika race di Valencia nanti. Dan setelah itu esok harinya Espargaro dan Vinales akan melakukan tes pada GSX-RR. Dan rencananya untuk musim depan Randy de Puniet akan bergabung dengan tim Voltcom Suzuki di WSBK.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

5 tanggapan untuk “Brivio: Dengan Mesin Inline 4, Suzuki Fokus Pada Elektronik Dan Kinerja Mesin GSX-RR”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.