Confirmed: Eugene Laverty Bergabung Dengan Aspar Honda

image

Akhirnya tim Aspar Honda dengan bangga mengumumkan skuad pembalapnya musim depan. Setelah gagal mendapatkan kepastian dari Redding kini Aspar Team mengkonfirmasikan Eugene Laverty untuk berhabung dengan tim, menggantikan Hiroshi Aoyama dan menjadi tandem bersama Nicky Hayden musim 2015.

Laverty, pembalap Irlandia Utara itu telah dua kali mnjadi runner-up di World Supersport (2009 dan 2010) dan juga runner-up di World Superbikes pada 2013. Sekarang ini dia tergabung dengan Voltcom Suzuki di WSBK. Sebelumnya Laverty juga telah melakukan beberapa kali tes bersama Suzuki di Phillip Island dan di Jepang sebagai tes rider untuk mesin Suzuki musim depan. Laverty juga sempat diberitakan akan menjadi pembalap Suzuki namun berita itu pupus karena Suzuki telah mengontrak Aleix dan Vinales.

DRIVE M7 Aspar Team melihat dia sebagai pembalap berbakat dengan potensi yang terus meningkat, dan akhirnya Aspar menawarkan dia kesempatan untuk naik Honda Produksi di MotoGP musim depan. Motor Honda Produksi RCV1000R tahun depan akan mendapatkan upgrade tambahan katup pneumatik namun tanpa gearbox seamless layaknya Honda pabrikan.

Jorge Martínez ‘Aspar’: “Eugene Laverty adalah pembalap yang sudah kami kontak tahun lalu, kami mencoba untuk mengontraknya kemudian dan meskipun kami tidak mengelolanya, pada saat ini ia adalah pengendara yang telah kami incar untuk waktu yang lama. Saya pikir dia adalah pembalap dengan potensi besar, ia telah menghasilkan beberapa race yang luar biasa di Supersport dan Superbikes, dan dia memiliki banyak kemenangan dalam catatannya dengan banyak produsen yang berbeda, yang menunjukkan banyak tentang kemampuannya untuk beradaptasi. Mungkin dia belum punya keberuntungan yang Anda selalu perlukan untuk memenangkan gelar juara dunia tapi aku yakin bahwa dia akan memberikan 100% ke Tim Aspar HARD DRIVE M7. Saya yakin dia akan terus berkembang sebagai pembalap dan dia bisa membawa banyak untuk tim ini. Dia siap untuk membuat langkah ke MotoGP. Tahun depan kita akan memiliki motor baru, yang lebih kompetitif dari Honda, dan saya memiliki banyak harapan diinvestasikan dalam proyek MotoGP kami. Saya yakin kita akan mencapai hasil yang bagus bersama-sama.”

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

2 tanggapan untuk “Confirmed: Eugene Laverty Bergabung Dengan Aspar Honda”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.