Yamaha Memperkenalkan Yamaha R1 dan R1M Di EICMA, Milan: “We R 1”

image

Anangcozz-Yamaha akhirnya memperkenalkan motor super mereka Yamaha R1. Dengan taglinenya “We R1” Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mempersembahkan Yamaha R1 dan R1M limited edition dalam acara pameran motot di EICMA, Milan.

R1 2015 hadir dengan banyak perubahan terutama pada bobot dan power yang dihasilkan oleh mesin crossplane ini. R1 hadir dengan power yang lebih besar dan berat lebih ringan dari R1 sebelumnya. Versi baru dari R1 mengklaim power tembus 200hp dan berat 199 kg dalam keadaan tangki full, 18hp lebih dan 7kg kurang dari model R1 versi lama.

R1 hadir dalam paket elektronik baru termasuk kontrol traksi dan ABS, launch dan lift kontrol, mode daya dan shifter cepat. Sebuah chassis dimodifikasi menggunakan deltabox aluminium asymetrical untuk dimensi kompak. Desain fairing terinspirasi oleh motor M1 MotoGP Yamaha dengan ram udara di tengah.

Selain itu Yamaha juga meluncurkan R1 dengan spek lebih tinggi edisi terbatas yang disebut R1M, dengan Ohlins Racing Elektronik Suspension, sistem data logging dengan GPS yang terintegrasi, dan kemampuan untuk meng-upload pengaturan baru dari ponsel atau menghubungkan secara nirkabel ke tablet.

Harga YZF-R1 dibanderol sekitar RP 300 jutaan di Inggris pada bulan Maret tahun depan. Sedangkan Yamaha R1M limited edition dibanderol sekitar 390 jutaan.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

One thought on “Yamaha Memperkenalkan Yamaha R1 dan R1M Di EICMA, Milan: “We R 1””

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.