Data AISI Oktober: Penjualan Motor Nasional Menurun, TVS Malah Naik

image

Anangcozz-Data AISI bulan Oktober tercatat penjualan motor Nasional mengalami penurunan tipis 4,28% dari bulan September lalu. Hampir semua merek motor mengalami penurunan, kecuali TVS yang mengalami kenaikan. Satu-satunya merek yang mencatatkan kenaikan penjualan. Merek motor asal India itu membukukan penjualan 2.500 unit di bulan Oktober. Sedangkan pada bulan sebelumnya, TVS berhasil menjual 1.259 unit. Lohh kok bisa?? Efek Mahabharata kali ya…konsumen pindah ke TVS :mrgreen:

“Hampir semua merek mencatatkan penjualan yang menurun di bulan Oktober. Hanya, ada yang penurunannya sedikit ada yang cukup signifikan. Tetapi apa faktornya, kami di asosiasi masih mempelajarinya,” tutur Ketua Bidang Komersial AISI, Sigit Kumala

.

Data AISI menunjukkan, sepanjang Oktober lalu penjualan motor secara nasional mencapai 680.642 unit. Sementara pada September, AISI mencatat penjualan mencapai 711.057 unit. Dan secara keseluruhan Honda masih menjadi merek terlaris bulan ini. Berikut perbandingannya:

Bulan September
1. Honda 459.705 unit (65%)
2. Yamaha 212.167 unit (30%)
3. Suzuki 21.232 unit (3%)
4. Kawasaki 16.694 unit (2%)
5. TVS 1.259 unit

Penjualan Oktober :
1. Honda 452.886 unit (66,5%)
2. Yamaha 193.238 unit (28%)
3. Suzuki 17.195 unit (2,5%)
4. Kawasaki 14.823 unit (2,1%)
5. TVS 2.500 unit (0.3%)

Kenapa bisa gitu ya…ada yang bilang karena bulan Muharram atau bulan Suro jadi konsumen lebih memilih menunda dulu. Karena masyarakat di Jawa masih banyak yang percaya akan pengaruh bulan itu. Atau bisa juga karena isu kenaikan BBM akhir tahun ini ya. IMHO

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

One thought on “Data AISI Oktober: Penjualan Motor Nasional Menurun, TVS Malah Naik”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.