Hiroshi Aoyama: Butuh Adaptasi Dengan RC213V-RS

image

Anangcozz-Hari pertama latihan MotoGP Valencia sudah selesai, Hiroshi Aoyama pembalap Open Class Honda ini meraih hasil yang kurang memuaskan. Dari dua sesi latihan dia kalah dari pembalap Open Honda lainnya. Padahal Aoyama menggunakan motor Open Honda baru yaitu RC213V-RS.

RC213V-RS adalah versi upgrade dari RCV1000R yang dipakai oleh pembalap Open Honda saat ini seperti Hayden, Redding, dan Abraham. Perbedaannya dari RCV1000R adalah pada RC213V-RS sudah tersemat katup Pneumatik untuk menambah power motor. Terbukti dengan katup pneumatik top speed RC213V-RS 10km/h lebih cepat dari RCV1000R dan hanya 1km/h lebih lambat dari RC213V milik Marc Marquez.

image

Berikut ini penjelasan Aoyama mengenai RC213V-RS yang dikendarainya: “Meskipun mirip dengan yang saat ini, ada beberapa perbedaan besar – terutama pengiriman power dan engine braking. Motor ini memiliki banyak power, tetapi kita masih harus banyak belajar tentang hal itu. Hari ini saya kehilangan banyak waktu percepatan. Itu semua adalah baru bagi saya hari ini, jadi saya menggunakan hari pertama ini untuk menyesuaikan. Saya berharap besok aku merasa lebih terbiasa dengan sepeda baru. Kami masih harus memahami semua parameter motor ini dan beradaptasi dengan baik untuk besok. Kami masih membutuhkan waktu dan pengalaman dan juga saya harus beradaptasi saya naik, tapi kontak pertama dengan Honda baru ini sangat bagus; Aku sangat menyukainya.”

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

2 tanggapan untuk “Hiroshi Aoyama: Butuh Adaptasi Dengan RC213V-RS”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.