Opini: Suzuki Bisa Menjadi Kekuatan Baru MotoGP Musim Depan

image

Anangcozz-Sepertinya MotoGP musim depan mendapat satu lagi suntikan kekuatan yang menambah seru jalannya balapan, paling tidak bisa merusak dominasi Honda dan Yamaha di depan. Siapakah itu??yap, menurut pendapat ACB sendiri kekuatan itu adalah Suzuki. Pabrikan asal Jepang itu telah kembali lagi setelah bertapa selama 2 tahun.

Kembalinya Suzuki tidak asal saja, pasalnya Suzuki hadir dengan revolusi total. Dengan manager tim baru Davide Brivio, Suzuki hadir dengan mesin In-Line 4 yang benar-benar baru. Sistem ECU baru dan juga rider baru yang keduanya juga masih muda dan memiliki skill yang bagus.

Namun bukan semata alasan karena perubahan besar itu saja, hasil tes selama tiga hari di valencia cukup bisa memberi gambaran kekuatan Suzuki. Bersama Aleix Espargaro Suzuki berhasil mencetak waktu 1m 31.874s, dan itu menjadi catatan terbaik sepanjang sejarah Suzuki di Valencia. Meskipun masih tertinggal hampir satu detik dari Marc Marquez yang mencetak waktu tercepat, Aleix sudah membuat rasa optimis tim Suzuki untuk pembenahan selanjutnya. Sementara rekan setimnya Vinalez masih terpaut jauh catatan waktunya. Mungkin karena masih beradaptasi dengan motor barunya di MotoGP.

Suzuki masih harus bekerja keras menyesuaikan ECU baru Magnetti Marelli dan juga elektroniknya. Untuk gearbox mulus masih dalam pengembangan, diperkirakan bisa diturunkan musim depan. Akhir bulan ini Suzuki akan melakukan tes pribadi di Jerez dan dilanjutkan tes resmi di Sepang pada Februari.

Aleix Espargaro: “Kami juga membuat langkah besar pada sisi elektronik dan kami membuat perbaikan positif pada kontrol traksi dan pengereman mesin.
“Saya cukup optimis dengan paket yang kita miliki dan itu bagus bahwa aku bisa membuat waktu putaran yang tidak begitu jauh dari orang-orang terdepan. Sekarang aku benar-benar melihat ke depan untuk tes berikutnya dan pengembangan lebih lanjut.

Manajer tim Davide Brivio mengatakan: “Hal yang paling
positif adalah bahwa kedua pembalap sangat menyukai motor dan mereka merasa senang sepanjang tes dan menikmati naik sepeda. Tentu saja, kami masih memiliki beberapa daerah yang perlu ditingkatkan, seperti performa mesin dan elektronik, dan kami akan menguji lebih dalam di Jerez pada akhir bulan. Mudah-mudahan kita akan mendapatkan hasil positif di pengujian dan akan dapat memulai musim 2015 dengan penuh mulai awal musim.”

Melihat keseriusan Suzuki menyambut musim depan ini rasanya cukup rasional jika Suzuki menargetkan masuk podium di musim depan. Go Suzuki…

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

6 tanggapan untuk “Opini: Suzuki Bisa Menjadi Kekuatan Baru MotoGP Musim Depan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.