Confirmed: Honda Menjadi Pemasok Mesin Tunggal Moto2 Hingga 2018!!

image

Anangcozz-Honda secara resmi dikonfirmasikan menjadi pemasok mesin tunggal untuk kelas Moto2 selama 4 tahun kedepan hingga 2018. Honda juga bekerja sama dengan perusahaan asal Spanyol, Externpro yang akan meyuplai mesin yang digunakan di Moto2. Ini berarti untuk 4 tahun kedepan Moto2 akan tetap menggunakan satu basis mesin lagi seperti sekarang. Yang ada hanyalah persaingan tim dan pembalap saja, karena mesin yang mereka gunakan adalah sama yaitu mesin 600cc spesifikasi Honda CBR.

Harapan produsen lain seperti KTM harus pupus dulu nih jika ingin masuk dikelas Moto2. Honda sudah menghandle sebagai pemasok tunggal mesin Moto2 sejak 2010 lalu, ketika kelas 250cc ditiadakan. Moto2 sebagai kelas tengah, disiapkan untuk menjadi perantara pembalap junior di kelas Moto3 sebelum naik ke kelas utama MotoGP.

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta: “Moto2 ™ telah sukses dari awal, dan terus menjadi lebih baik! Honda telah menjadi pemasok mesin tunggal kami sejak race perdana pada tahun 2010 dan saya saya sangat senang bahwa kami akan terus
menggunakan mesin untuk tiga tahun ke depan. Mesin Honda tidak hanya terbukti menarik untuk paddock, tetapi juga telah menjadi aset secara teknis sangat handal, yang sangat penting dalam olahraga motor. Saya juga ingin menyambut ExternPro, yang sejauh ini melakukan pekerjaan yang sangat baik selama pra pengujian, dan tidak diragukan lagi akan terus melakukannya sepanjang tiga musim ke depan.”

Shuhei Nakamoto, Wakil Presiden HRC Executive menambahkan: “Kategori Moto2 terus maju dan mempersiapkan pengendara untuk kelas utama dan Honda sangat senang untuk mendukung kelas ini selama 3 tahun. Bersama dengan ExternPro dan Dorna kita akan terus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik untuk kelas ini.”

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

4 tanggapan untuk “Confirmed: Honda Menjadi Pemasok Mesin Tunggal Moto2 Hingga 2018!!”

  1. wah ini, harusnya dorna buat aturan baru utk motogp bukan dari 1 pabrikan saja, alih2 hemat tp bikin gak berkembang so yg naik kelas ke motogp kdu belajar lg dri 0

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.