BBM Jenis Premium Akan Di Hapus 2 Tahun Lagi

image

Anangcozz-Kabar mengenai penghapusan BBM jenis premium memang sedang tahap proses. Pemerintah memberi waktu PT Pertamina (Persero) selama 2 tahun untuk menerapkan rekomendasi Tim Reformasi Tatakelola Minyak dan Gas Bumi untuk penghapusan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Ron 88 atau yang biasa dikenal premium.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral(ESDM) Sudirman Said mengatakan, dalam waktu maksimal dua tahun Pertamina akan menyiapkan diri untuk
menghapus premium untuk digantikan oleh BBM Ron 92 atau setara dengan Pertamax.

“Pertamina diberikan waktu selamanya 2 tahun menyiapkan diri, ron 88 beralih ke 92,” kata Sudirman, di Kantor Kordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (31/12/2014). Menurut Sudirman, tidak ada yang perlu dikhawatirkan atas penghapusan premium tersebut, hanya Pertamina harus melakukan persiapan yang matang untuk menerapkannya. “Kesiapan dilihat kesanggupan pelaksanaan mudah-mudahan dalam dua tahun Pertamina dapat melakukan adjustment,” tutur dia.

Sudirman mengungkapkan, penghapusan premium memberikan manfaat pada kualitas BBM yang lebih baik, sehingga baik untuk kendaraan dan lingkungan.
“Beralih ke ron 88 membuat mutu BBM lebih baik, mendorong persaingan sehat, kita sudah sepakat,” pungkasnya.

Keputusan tersebut pasti akan mendapat pro kontra dari masyarakat. Karena masyarakat kita sudah terbiasa dengan BBM jenis premium ini. Jika memang tujuan pemerintah mengalihkan premium ke pertamax, maka butuh adaptasi dan juga bimbingan yang tepat untuk masyarakat.

Baca juga:

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.