Lampu Indikator Bermasalah, Ribuan Harley Davidson FLS Softail di Recall

image

Anangcozz-Demi alasan keselamatan produsen motor Harley Davidson asal Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat menarik ribuan unit HD FLS Softail. Hal ini diduga karena lampu indikator bermasalah. Sebanyak 4.688 unit Harley Davidson FLS Softail yang ditarik. Unit yang ditarik adalah produksi antara 25 Maret 2013 dan 2
Oktober 2014.

Menurut pabrikan permasalahannya adalah pada indikator deteksi lamp-outage yang berpotensi tidak bekerja. Akibatnya lampu sein depan bisa mengalami gagal fungsi yang berpotensi menyebabkan kecelakaan. Meskipun demikian hingga kini tidak ada laporan yang menyebut telah terjadi kecelakaan atau korban cidera akibat masalah itu.

Recall ini tidak dipungut biaya, semua proses perbaikan ditanggung pihak HD, bahkan konsumen juga bisa menghubungi Harley Davidson untuk bantuan tambahan jika motor mereka mengalami masalah pada lampu sein.

Apa yang dilakukan Harley Davidson patut menjadi apresiasi bagi pabrikan motor tanah air. Jangan hanya mengejar market share saja, namun pelayanan purna jual pun harus diperhatikan demi kenyamanan konsumen. Proses recall tidak akan merusak citra pabrikan, malah akan mendongkrak nama pabrikan karena perhatian mereka terhadap konsumen. Karena bagaimanapun buatan manusia pasti ada cacat atau kurangnya.

Baca juga:

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.