Harga BBM Jenis Premium dan Solar Turun Mulai 19 Januari 2015

image

Anangcozz-Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan untuk menurunkan harga BBM jenis premium dan solar. Harga baru Premium adalah Rp 6.500/liter sedangkan Solar menjadi Rp 6.400/liternya. Harga tersebut mulai berlaku Senin, 19 Januari 2015 pukul 00.00 WIB.

Menurut Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, harga baru premium dan solar baru berlaku mulai Senin, 19 Januari 2015 agar para pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) bisa mempersiapkan diri dan tidak mengalami kerugian.

“Karena sekarang sudah punya stok dan biar stoknya dijual dan nanti membeli stok dengan harga baru,” kata Sudirman Said di Istana Negara, Jakarta, Jumat (16/1/2015).

Sudirman juga menjelaskan, pemerintah akan meninjau kembali besaran harga BBM setiap dua minggu. “Jika tidak ada perubahan yang signifikan maka tidak diubah selama sebulan,” terang dia.

Penurunan harga berlaku khusus Premium dan Solar. Untuk jenis BBM lainnya seperti Pertamax dan Pertamax+ belum ada informasi tentang adanya perubahan harga.

Artikel lain:

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.