Yamaha NMax Bagaikan Pisau Bermata Dua, Siapa Saja Sasarannya???

image

Anangcozz-Brosis, para pakar marketing masing-masing pabrikan terus memutar otak mereka agar jangan sampai kecolongan oleh kompetitor. Dan tahun ini masih diawal musim, dua pabrikan seteru abadi sudah mulai lapar kayaknya. Pasar skutik menjadi arena adu pukul sekarang…Nmax vs Vario 150+PCX!!!

Sejumlah gebrakan awal tahun ini yang sempat heboh dimulai dari Honda dengan meluncurkan Honda Vario Techno 150. Belum lama kemudian, kali ini lebih heboh lagi, gak mau kecolongan market lagi Yamaha langsung gebrak pasar dengan Yamaha NMax, skutik kelas premium rasa Eropa bulan Februari nanti. Yamaha NMax 155cc berteknologi Bluecore akan menjadi produk global dan asyiknya lagi skutik ini akan diproduksi di Indonesia sehingga harganya pun sangat terjangkau.

Hal inilah yang membuat Honda harus kembali berpikir keras. Pasalnya kehadiran NMax nanti jelas akan menjadi pisau bermata dua. Satu arah bisa membabat habis market Honda PCX 150 yang harganya selangit saat ini. Jelas dengan harga Nmax Rp 24,7juta, maka harga PCX menjadi Overprice sekali, efeknya bagi yang masih baru beli PCX150…pasti cenat-cenut kepala…hehehe. cek detil harganya di:
→Harga NMax ABS dan NMax non-ABS
Dan mata pisau satunya lagi mengancam Honda Vario 150 yang baru lahir kemarin. Kok bisa???penempatan harga NMax yang strategislah yang menyebabkan itu. Misalkan saja kita punya uang 20 jutaan….atau 10 juta sajalah buat DP hehehe…
Harga Vario 20 juta, sedangkan jika kita ingin Nmax kita tinggal nambah 4,7 juta saja sudah dapat skutik bongsor bin gambot kelas dunia rasa European itu…lhaahhh piyee. Lebih pilih Vario 150 apa Nmax??? Mikiiirrr…

Satu-satunya cara yang harus ditempuh Honda ya harus lokalkan PCX150 dengan rentang harga yang sama dengan NMax tentunya. Sehingga segmen premium aman, segmen Vario 150 juga aman….
Bagaimana menurut brosis???

Artikel lain:

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang dari desa Lebak Harjo. Bekerja sehari hari sebagai karyawan perusahaan percetakan di surabaya. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle.. :mrgreen: monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata, dunia maya maupun dunia gaib...auuuuu hehehe. Sobat2 sekalian jika ada kritik dan saran yang membangun, informasi bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

8 tanggapan untuk “Yamaha NMax Bagaikan Pisau Bermata Dua, Siapa Saja Sasarannya???”

  1. Meskipun saya termasuk pecinta homage,tapi kl disuruh memilih,saya pilih vario 150,coz kurang suka dg design matik ala eropa ato matik bongsor. Apalagi fitur iss itu sesuatu banget dibandingkan fitur ABS.

  2. kalau saya punya uang 24,7 saya tetap pilih vario 150 yang harganya 2o juta sisa 4,7 juta saya simpan di bank supaya nanti bunganya untuk biaya resiko motornya seperti perawatan dan lain lain,lagipula matic dengan body standar akan tetap lebih di gemari dari pada yang berbody besar seperti pcx dan nmax yang pangsa pasarnya kecil.

  3. Yang atas ana wajar pilih Vario. Lhaa wong udah sepuluh tahun gak naik kelas dari Beat !!! Bagaimana dengan mereka yang udah “bosen” nyemplak Vario125 dan pengen naik ke kelas 150? Ambil Vario150 yang secara desain sama dengan Vario125? dan secara fitur juga sama dengan Beat? atau ambil sesuatu yang beda? Hmmm…. Yang mau ambil Vario150, kayaknya ngetiknya kepaksa dech, karena Honda gak punya matic maxi 150 harga terjangkau !!!

  4. Kalau ane selaku pembeli otomatis pilih Vario 150 coz CC 149 udh cukup top buat Traffic Jabodetabek
    kelebihan NMAX cm 155cc and ABS dpn belakang doang tapi bodinya gak sporti and kurang luxurius kaya PCX 😀 jadi serba nanggung.

    MX King juga hadeuuh babon ga jelas gmn gitu, jauh sama Satria FU yang sporti and cruel speed…

    Yamaha cm R15 and R25 aja yang ane acungin jempol, Top Markotop kalau dua motor ini, bisa ngalahin CBR 150 (R15) and CBR250 + Ninja 250 (R25), dari sisi design and akselerasi and top speednya OKE deh nieh Yamaha.

    tapi… ane bingung knp Yamaha jadi cupu buat NMAX and MX King ???

  5. Klo punya KELEBIHAN baru bisa ngomong.jangan asal dengar sana dengar sini.apa lagi dengar kata orang.ibarat kan ADA UANG ADA BARANG…ADA HARGA ADA RUPA.

  6. Mau lokalin pcx… ngimpi, dah gagal sblmnya terjadi di cb mau nyaingin nva tapi ga bisa, ngejar harga malah kualitas cb jadi kyk motor china kualitasnya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.