Iklan

NMax Akan Meluncur Minggu Depan, PCX Terancam Punah!

image

Anangcozz-Brosis, minggu depan kayaknya ada motor baru lagi yang mau launching bro. Kabarnya si skutik gambot Yamaha NMax akan segera resmi meluncur minggu depan. Tepatnya akan berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor.

Skutik NMax berkapasitas mesin 155 cc dengan teknologi bluecore di dalamnya adalah generasi penerus dari keluarga Max yang sudah ada di Eropa. Desainnya pun bergaya Eropa khas skutik premium lainnya.

Diproduksi di indonesia, NMax akan menjadi model skutik global. Dan menjadi produk global kedua yang diproduksi setelah Yamaha YZF-R25.

Untuk harganya, meski belum diumumkan secara resmi, Yamaha Motor Co. sudah membocorkan harganya beberapa waktu lalu yaitu Rp 27,4 juta.

Bermain di kelas 150cc, NMax akan bersaing dengan Honda PCX. Namun karena Nmax akan diproduksi di Indonesia, maka harga NMax akan jauh lebih murah dari PCX yang dijual Rp 38,5 juta sekarang. Hal ini akan menjadi ancaman serius terutama bagi PCX yang memiliki segmentasi yang sama. Tentu saja harga PCX menjadi over price, dan bisa saja konsumen yang memiliki selera dengan skutik gambot akan beralih ke NMax. Atau paling tidak bagi pecinta Honda PCX mesti harus nunggu dulu sampai PCX dilokalkan. ImHO.

Persaingan segmen skutik tahun ini akan semakin seru. Tentunya dengan kehadiran NMax nanti berharap akan di ikuti PCX. Mau tidak mau AHM harus melokalkan PCX agar harganya bisa setara dengan NMax.

Artikel lain:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: