Honda K56 aka Sonic 150 Meluncur Bulan Juni, Akan Diproduksi Di Plant 5 Karawang

image

Anangcozz-Brosis, kehadiran ayago Honda semakin dekat. Meski sampai saat ini belum ada bukti konkritnya kapan ayago Honda K56 akan diluncurkan. Namun, jika melihat bocoran tampang asli K56 yang dipublis oleh media, membuktikan bahwa AHM memang sudah siap meluncurkan ayago tersebut.

Tabloid Motorplus sendiri juga mengatakan bahwa perkiraan Honda K56 akan diluncurkan bulan Juni mendatang. Tapi itu hanya sekedar perkiraan, jadi tidak menutup kemungkinan jadwal akan berubah. Bisa lebih cepat atau lebih lambat…mengingat AHM sangat rapi sekali merahasiakan soal produk barunya. :mrgreen:

Menilik dapur pacunya, Honda K56 aka Sonic 150 ini akan menggunakan basis mesin CBR150R lokal. Mesin 150cc, DOHC, liquid cooled dan dipadukan dengan girboks 6 percepatan. Hal ini logis sekali agar biaya produksi bisa ditekan daripada harus mengembangkan mesin baru.  Honda Sonic 150 nantinya akan diproduksi di plant 5 yang khusus untuk produksi motor sport Honda.

image

“Honda memiliki plant 5 yang berlokasi di Dawuan, Karawang, Jawa Barat. Fasilitas pabrik ini khusus dibangun untuk memproduksi motor sport Honda. Nantinya penerus CS-1 akan diproduksi di pabrik baru tersebut,” pungkas sumber Honda.

Itulah beberapa informasi yang masuk saat ini tentang calon ayago Honda tersebut. Kita akan terus gali lagi info terbaru lainnya nanti…
Sabar bro… :mrgreen:

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.