Suzuki Indonesia Membantah Akan Memboyong Suzuki Gixxer SF Ke Indonesia!!

image

Anangcozz-Brosis, begitu gencarnya berita tentang sosok motor sport Suzuki Gixxer SF yang akan diluncurkan di India, ternyata membuat geregetan para fans Suzuki di Indonesia. Sampai-sampai mereka mendemo Suzuki Indonesia Disini yang menurut mereka lamban dalam menghadirkan sosok motor sport.

Tapi bukannya Suzuki diam saja mengenai hal tersebut. Sebenarnya Suzuki Indonesia (SIS) sendiri sudah mewacanakan sosok motor sport untuk pasar Indonesia. Masalahnya mungkin Suzuki Indonesia juga harus mempertimbangkan dengan selera orang Indonesia…

Mengenai sosok Suzuki Gixxer SF di India itu, Suzuki langsung menyangkal jika motor tersebut akan didatangkan ke Indonesia.

“Siapa bilang kita akan masukin itu ke Indonesia. Untuk desain beberapa memang bagus, gaya Eropa. Tapi spesifikasi mesinnya enggak lah, kurang cocok untuk konsumen Indonesia,” jelas Yohan Yahya, Marketing 2W Department
Head PT Suzuki Indomobil Sales.

ACB sendiri sependapat dengan SIS. Ada beberapa faktor dari Gixxer SF ini yang dinilai memang kurang layak jika masuk pasar Indonesia. Misalnya saja sektor mesin. Mesin Gixxer SF 150cc SOHC, pendingin udara, masih karbu, dengan girboks 5 percepatan terasa inferior jika dibandingkan dengan motor full fairing Indonesia. Bahkan masih dibawah Satria F150. Masak sport fairing kalah sama bebek???

Selanjutnya adalah desainnya… Secara keseluruhan memang bagus dan rapi. Tapi, masih ada bagian yang kurang sesuai dengan karakter motor misalnya setang kemudi biasa (bukan stang jepit), rem belakang masih tromol. Mana bisa bersaing dengan sport full fairing di Indonesia. Bukannya diterima pasar, malahan mungkin bisa di maki disini… 😆

image

Nah, mungkin karena alasan tersebut lah Suzuki Indonesia enggan membawa Gixxer SF India ini ke tanah air. Daripada menciderai harapan para fans, lebih baik mengembangkan motor sport yang benar-benar sesuai harapan pasar, meskipun waktunya sedikit terlambat.

“Sabar aja. Kita mengerti itu. Saya udah janji enggak boleh ngomong, Kita serius mempertimbangkan. Kalau kita masuk ke sana saya enggak mau main-main…Motor itu harus paling bagus di kelasnya. Kalau benar-benar bagus boleh diproduksi di sini…” kata salah seorang petinggi Suzuki.

Nah, sudah Clear kan…pihak Suzuki sudah angkat bicara, kini Suzuki Lovers tinggal sabar menunggu motor sport Suzuki itu datang… :mrgreen:

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

One thought on “Suzuki Indonesia Membantah Akan Memboyong Suzuki Gixxer SF Ke Indonesia!!”

  1. Sejak motor2 yg dijual di Indonesia di desain dan diproduksi di India, sy jd ga nafsu beli motor. India desainnya dangdut banget.. prinsip sy jelek2 pokok Jepang haha.. trima kasih Kawasaki yg tetap Jepang (kecuali Kawasaki-Bajaj ya..)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.