Cedera Arm Pump Tak Kunjung Sembuh, Dani Pedrosa Di Kabarkan Pensiun??

image

Anangcozz-GPMania, jika kita melihat penampilan pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa pada race MotoGP Qatar kemarin, memang terlihat menurun drastis penampilannya jika dibandingkan saat latihan. Ternyata dibalik menurunnya penampilan Pedrosa kemarin dia mengaku bermasalah cidera arm pump** pada lengan kanannya.

Sebenarnya cedera arm pump ini bukan pertama kalinya. Dani mengaku sudah merasakan cedera ini mulai tahun 2014 kemarin. Dan semenjak itu, penampilannya semakin menurun dan kurang agresif. Para tim dan HRC sudah mengetahui hal ini, tapi sengaja disembunyikan dari publik.

Tentunya hal ini sangat merugikan bagi Dani dan juga HRC sendiri. Mengingat musim masih baru saja di mulai. Untuk race selanjutnya, Dani masih belum memastikan apakah akan ikut balapan. Karena opsi terbaik saat ini memang mengharuskan Dani untuk menghentikan dahulu kegiatan membalapnya.

“Situasi ini saya rasakan kembali, saya akan coba untuk memperbaiki ini , untuk saat ini balapan telah usai. Kita lihat apakah saya bisa bergabung lagi dalam balapan ini nantinya,” kata Pedrosa.

Manajer HRC Livio Suppo seperti yang dilansir Crash.net mengatakan bahwa Ia sendiri belum bisa meyakinkan bahwa hal ini akan menjadi akhir dari karir Balap Pedrosa. Namun dia mengatakan bahwa HRC akan berusaha mencari solusi terhadap masalah Pedrosa ini. Dan jika Pedrosa absen di Austin nanti, jelas HRC harus mencari pengganti Pedrosa. Untuk saat ini HRC masih belum memutuskan siapa yang akan menggantikannya. Kita tunggu saja informasi selanjutnya…

**Arm pump adalah istilah medis untuk rasa sakit dengan gejala tangan serasa kaku dan seperti bengkak, disebabkan darah yang seharusnya mengalir dari lengan kembali ke bagian tubuh ternyata tertahan oleh lemak atau otot di area lengan. Hal tersebut menyebabkan penumpukan asam laktat yang menyebabkan otot serasa terbakar dari dalam, dan aliran darah segar pun terhambat karena darah tua yang seharusnya mengalir kembali ke jantung juga terhambat alirannya. Arm pump sering terjadi pada atlit balap.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.