Menerawang Potensi Suzuki Gixxer SF, Berani Gak Suzuki Mendatangkan Ke Indonesia??

image

Anangcozz-Brosis, kehadiran sport fairing Suzuki Gixxer SF memberikan angin segar bagi para biker di India. Pasalnya meski secara performa kalah dari para rival, tetapi Suzuki tetap optimis. Karena performa bukanlah sebagai andalan utama Gixxer SF ini.

Suzuki India meracik Gixxer SF ini dengan mengutamakan gaya, hemat bahan bakar, tanpa meninggalkan performa. Dengan harga yang terpaut jauh dari kompetitor, Gixxer SF sepertinya memang sengaja tidak dibenturkan langsung melawan Yamaha dan Honda di kelas sport fairing….tapi Suzuki membuat segmentasi baru kelas dibawahnya yaitu kelas sport berfairing murah. Dan sasarannya adalah Yamaha Fazer, CB Trigger, dan FZ series.

Nah, kira-kira beranikah Suzuki Indonesia melakukan hal yang sama seperti di India, dengan membuka lahan baru kelas sport fairing murah?? Misalnya dengan melepas Gixxer SF di harga 20 jutaan di Indonesia…wowww. Di rentang harga segitu, siapa yang gak kepincut?? Jadi gak usah repot bersaing melawan CBR150R dan R15, karena sudah pasti kalah. Tapi sasarannya merusak pasar naked sport saat ini yang dikuasai NVL dan CB150R…bahkan bisa membunuh Byson, dan Verza nanti…hehehehe.

Jika melihat peluangnya di tanah air, pasar sport fairing murah pasti ada. Karena gak semua orang butuh performa saja. Tapi gaya dan irit bahan bakar menjadi pertimbangan masyarakat. Lihat saja di jalanan, banyak juga kok motor naked di modif memakai fairing misalnya Verza pake fairing, NVL pakai fairing, dll. Dan mungkin saja mereka memilih memodifikasi karena harga motor sport fairing di tanah air masih mahal.. Dari hal tersebut menunjukkan bahwa minat konsumen terhadap motor sport fairing cukup tinggi di Indonesia.

image

Soal Desain, Gixxer SF ini gak kalah keren kok dari motor sport Honda dan Yamaha. Dengan mesin Gixxer SF saat ini lalu ditambah injeksi pada sistem bahan bakarnya, udah jozzz wes…sebagai catatan Gixxer SF ini mampu diajak ngirit hingga 60km/liter bro.
Harga dan Spesifikasi Gixxer SF
Tinggal menunggu keputusan Suzuki Indonesia saja. Berani gak memboyong Gixxer SF ke tanah air??

“Lagi dipelajari semua, sabar ya,” tutur Senior Director Marketing & Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Endro Nugroho.

Piye menurut pendapat brosis???

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

One thought on “Menerawang Potensi Suzuki Gixxer SF, Berani Gak Suzuki Mendatangkan Ke Indonesia??”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.