Preview MotoGP Austin, Amerika: Marc Marquez Dalam Tekanan!!

image

Anangcozz-GPMania, pertarungan sengit antar pembalap kelas MotoGP berlanjut ke sirkuit Austin atau COTA (Circuit of Texas America) minggu ini. Sirkuit yang baru bergabung dengan MotoGP 2013 lalu ini memang memiliki catatan histori yang baik untuk tim Repsol Honda.

Duo Repsol Honda selalu posisi 1 dan 2 di dua race terakhir di Austin ini. Marc Marquez mengklaim Austin seperti rumah kedua baginya setelah sukses dua kali juara di sini mulai 2013 lalu. Dan tahun kemarin berhasil full mendominasi mulai dari free practice hingga race. Bahkan berhasil meninggalkan Dovizioso di posisi 3 dengan selisih waktu 21 detik!!

Tapi, untuk tahun ini apakah Repsol Honda kembali mendominasi tahun ini?? Belum tentu juga, karena tahun ini sangat berbeda sekali kondisinya dibandingkan musim sebelumnya. Ada beberapa perubahan drastis di musim ini antara lain:

→Motor baru Ducati GP15

image

Rengkarnasinya Ducati dengan Desmosedici GP15-nya membawa perubahan cukup signifikan pada performa Ducati musim ini. Terbukti di Qatar kemarin Ducati memiliki beberapa kemajuan baru. Mereka memiliki kecepatan, dan memiliki mesin yang lebih jinak dari sebelumnya. Dengan kecepatannya Honda akan memiliki saingan baru di Austin ketika di trek lurus.

→Perbaikan performa Yamaha dengan SSG barunya.

image

Dengan kemajuan yang dimiliki Yamaha saat ini, Yamaha tidak bisa dianggap enteng di Austin nanti. Dua pembalapnya terutama Valentino Rossi memiliki motivasi tinggi setelah kemenangan di Qatar. Sedangkan Jorge Lorenzo kekalahan tahun lalu karena gangguan nyamuk, sehingga dia melakukan kesalahan saat start dengan melompat duluan. Kali ini Jorge Lorenzo tidak akan mengulangi kesalahannya lagi…

Kedua faktor tersebut yang akan bisa membuat ancaman bagi Repsol Honda di Austin nanti. Belum lagi ditambah absennya Dani Pedrosa, yang tentunya akan sedikit memberi tekanan pada Marc Marquez untuk berjuang sendirian disaat semua rival kini sedang melototinya….hehehe.

Pastinya race MotoGP Austin nanti akan sangat seru dan layak ditunggu.
JADWAL MOTOGP AUSTIN, AMERIKA
Gimana pendapat GPMania?? Siapa jagoan kalian di Austin ini!

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.