Uji Ketangguhan Mesin, Honda Beat eSP Di Ajak Keliling Lampung Selama 40 Hari Nonstop!!!

image

Anangcozz-Brosis, jika kemarin Yamaha mengadakan Uji Ketahanan Mesin Mio M3 125 dengan di nyalakan nonstop 30 hari secara statis, kini giliran Honda menjawabnya dengan mengadakan event tantangan yang lebih real dan ekstrem bro dengan berkeliling Lampung hingga 40 hari nonstop. Ediaann…. Dan motor yang diuji adalah Honda Beat Pop eSP CBS-ISS

Acara ini adalah kerja sama antara PT.Astra Honda Motor (AHM) dengan main diler Honda PT Tunas Dwipa Matra (TDM) di Lampung. Acara uji ketahanan mesin Honda Beat ini bertemakan Honda Beat Super Power. Di mulai tanggal 4 Maret 2015 dan berakhir pada tanggal 12 April 2015.

Lalu bagimana cara pembuktian ketahanannya???
Jadi gini…dalam pengujian ketangguhan mesin Honda BeAT ini, mesin tidak dimatikan selama 40 hari. Untuk lebih meyakinkan maka kunci kontak, tombol idling stop system (ISS) dan juga side stand switch disegel.

image

image

Hal tersebut untuk memastikan bahwa motor benar-benar menyala selama 40 hari. Ada sekitar 80 rider yang secara estafet bergantian mengendarai Honda Beat ini. Para rider diambil dari 40 dealer Honda yang tersebar di Lampung.

Acara Honda Beat Super Power 40 Hari Nonstop dimulai dari kantor PT Tunas Dwipa Matra, Lampung dan disaksikan media dan masyarakat. Dalam acara ini Honda Beat berhasil mencatatkan rekor antara lain:
▶ Menjelajah 15 kota, 225 kecamatan, dan 2.423 desa di Provinsi Lampung.
▶ Mesin menyala selama 947 Jam (berjalan 207 jam dan statis 740 jam)
▶ Menempuh jarak total 3100 km.
▶ Total RPM sebanyak 3.393.287.000 non stop.
▶ Mesin dan beberapa bagian seperti Saringan udara, CVT, kabel gas dalam kondisi baik.
▶ Kondisi kelistrikan lampu dan battery juga baik.
▶ 4 kali penambahan oli mesin dalam keadaan mesin menyala.
▶ 1 kali penambahan oli gear box.
▶ 1 kali ganti filter udara.
▶ Sempat ganti ban juga karena kena paku…

Selama 40 hari itu pula, berbagai jenis medan di Lampung baik yang rata, naik turun, dan juga ekstrem pun dilalui…namun sayang tidak dicantumkan berapa liter bensin yang terpakai.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

“Honda BeAT Super Power 40 hari non stop kami lakukan sebagai pembuktian kepada masyarakat kalau motor Honda BeAT dengan teknologi barunya yakni Enhanced Smart Power (eSP) itu tangguh, dan tidak ada masalah meski menyala selama 40 hari non stop,” ujar Rusli Mantaring, Promotion Manager TDM.

Nah, bukan cuma 30 hari bro…tapi 40 hari keliling Lampung. Masih kurang tangguh??? Beli satu ntar di tes sendiri dirumah…hehehe.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.