Pertamina Segera Merilis Pertalite, Pengganti BBM Jenis Premium

image

Anangcozz-Brosis, PT Pertamina dalam waktu dekat ini akan menghapus BBM jenis premium secara bertahap. Sebagai gantinya Pertamina akan menyiapkan BBM jenis baru yang lebih baik dari Premium.

BBM baru itu dinamakan Pertalite. Pertalite memiliki kualitas BBM yang lebih baik dibandingkan Premium tapi masih dibawah Pertamax. Pertalite memiliki RON 90-91 sedangkan Premium saat ini RON 88 dan Pertamax RON 92. Selain itu produk BBM baru ini juga akan ditambahkan beberapa bahan aditif dan pewarna hingga kualitasnya lebih baik dibandingkan premium…jadi lebih mendekati Pertamax.

“Pertalite itu RON-nya 90-91, karena Premium kan RON 88 sedangkan Pertamax RON 92. Nah Pertalite kan di antara kedua bensin ini ya, kalau nggak 90 ya 91 RON-nya,”kata Ketua Umum Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Eri Purnomohadi.

“Pertalite ini lebih bersih, lebih ringan, lebih bagus daripada Premium, tapi harganya lebih murah dari Pertamax, jadi masyarakat punya pilihan bahan bakar yang lebih baik,” kata Eri.

Rencananya bulan Mei depan ini Pertalite akan di uji cobakan di SPBU wilayah Jawa, Madura, dan Bali. Untuk harganya sendiri Pertamina belum memastikan, masih dihitung dulu…
Meski nanti sudah dirilis Pertalite, Premium masih akan tersedia hingga 2017. Karena Pemerintah memberi waktu kepada Pertamina untuk menghapus Premium secara bertahap, paling lambat 2017.

Hmmm…..bisa dicoba nih. Lebih murah dari Pertamax tapi lebih  berkualitas dari Premium…

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

5 tanggapan untuk “Pertamina Segera Merilis Pertalite, Pengganti BBM Jenis Premium”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.