Tidak Hanya Di Jalan Raya, Lewat Gang Pun Juga Kena Macet!!

image

Anangcozz-Brosis, semakin hari jumlah sepeda motor di Indonesia semakin banyak. Jika kita mengikuti data AISI, tiap bulan saja jika di total bisa mencapai lebih dari setengah juta motor terjual. Pertumbuhan jumlah kendaraan yang tinggi tapi tidak didukung oleh pertumbuhan sarana lain yang menunjangnya, jadi malah menimbulkan masalah yang parah…
Fenomena kemacetan dimana-mana….dibeberapa kota yang dulunya masih agak sepi kini menjadi langganan macet.

Gak hanya di jalan raya saja, tapi macet sudah masuk ke jalan perkampungan dan gang-gang sempit (sudah sempit macet lagi…).
Sebagai contoh, di daerah tempat ACB merantau di Gunung Anyar, Surabaya. Sebuah daerah perkampungan yang padat di tepi timur kota Surabaya.

image

Pemandangan macet sudah biasa ACB lakoni setiap hari disini, terutama ketika sore hari waktu pulang kerja. Di setiap ruas jalan, gang, semua penuh sesak dengan sepeda motor. Sebenarnya titik kemacetan adalah di perempatan yang berada di tengah kampung. Disitu kendaraan dari empat penjuru dunia arah berkumpul menjadi satu….untungnya ada bapak yang mau mengatur jalan disitu. Kadang si bapak telat datang sedikit saja, kendaraan sudah macet total wess…gak ada yang mau mengalah soalnya 😦 . Hal itu biasanya akan semakin parah jika ada mobil yang melintas di situ. Sudah pasti akan lebih sesak lagi…

Beruntung kemacetan hanya terjadi pada jam-jam tertentu saja yaitu pada jam berangkat (07.00-09.00) kerja dan pulang kerja (16.00-18.00). Selain pada jam-jam tersebut, jalanan lengang seperti biasa.

Jadi, jika tidak ingin terjebak macet solusinya ya sebisa mungkin menghindari jam-jam macet tersebut. ACB sendiri biasanya harus berangkat lebih pagi jika hendak berangkat nguli agar gak terjebak macet….

image

Itulah pengalaman tinggal di daerah ACB. Bagaimana dengan daerah kalian bro…??

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.