Touring Yamaha Soul GT125 Bluecore Berhasil Menempuh Jarak 1500 km Jakarta-Bali Selama 8 Hari!!

image

Anangcozz-Brosis, akhirnya acara touring Yamaha Soul GT 125 yang bertajuk Tour de Soul 125 Moment To Go yang dimulai tanggal 4 April 2015 dan berakhir pada tanggal 11 April 2015 di Denpasar, Bali sukses terlaksana. Dengan mengendarai skutik terbaru Yamaha Soul GT 125 bluecore para peserta yang terdiri dari media, blogger (bukan saya), Yamaha riders federation indonesia (YRFI), dan komunitas berhasil menempuh jarak 1200-1500 km dari Jakarta-Bali…wooww.

Touring ini tidak hanya sebagai pembuktian ketangguhan mesin Yamaha Soul GT125 Bluecore tapi juga mengemas konsep yang memadukan otomotif, wisata dan kuliner. Sebanyak 125 landmark tempat wisata berhasil disambangi mulai start di Jakarta hingga finish di Denpasar, Bali.

Dari begitu banyak kawasan wisata yang dikunjungi, kebanyakan dari para peserta memilih wisata gunung bromo di Jawa timur sebagai tempat wisata paling berkesan. Kawasan wisata Gunung Bromo ini menjadi destinasi utama yang dikunjungi Yamaha dalam acara ini. Selain Gunung Bromo juga ada taman wisata cagar alam Baluran di Banyuwangi.

image

Hari terakhir para peserta sampai di Bali. Dari total 50 peserta dibagi menjadi 2 rombongan yaitu tim utara dan tim selatan. Masing-masing rombongan terdiri dari 25 anggota. Tim utara dan selatan bergerak bersama menuju Yamaha Flagship Shop Bali yang merupakan diler moge Yamaha di Bali. Setelah itu kedua tim berpisah. Tim utara menyusuri tempat-tempat wisata yang terletak rute jalur utara Bali dan satunya lagi melewati rute jalur selatan.

image

Tim utara menuju ke wisata yang terkenal di Bali yaitu Tanah Lot, Tabanan. Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbemam. Setelah itu lanjut menuju Bedugul, Tabanan yang merupakan salah satu lokasi wisata pegunungan di Bali. Tempatnya yang tinggi membuat daerah ini selalu diselimuti kabut dan berhawa dingin.

Sedangkan Tim selatan, bergerak ke Water Blow di Kompleks Nusa Dua Pariwisata. Perjalanan wisata dilanjutkan ke Tanjung Benoa Watersport dekat Nusa Dua. Ini adalah tempat wisata bahari dengan pantai yang sangat tenang, cocok untuk permainan-permainan watersport seru.

Selain memperkenalkan tempat-tempat wisata dan kuliner yang ada di jalur Jakarta-Bali, acara touring ini sekaligus menunjukkan ketangguhan mesin Bluecore di Yamaha Soul GT125 ini. Testimoni para peserta touring sangat positif sekali saat menunggangi Soul GT125 ini. Dengan mesin Bluecore Soul GT 125 memiliki power 9,39 dk/8.000 rpm dan torsi puncak 9,6 Nm/5.500. Meski tanpa radiator, performa mesin ini cukup baik. Putaran bawahnya terasa resposif ketika melewati berbagai medan di perjalanan.

Hmm…asyik sekali ya turing sambil ngincip kuliner…. Jadi pengin ikutan turing… kapan ya??  :mrgreen:

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

3 tanggapan untuk “Touring Yamaha Soul GT125 Bluecore Berhasil Menempuh Jarak 1500 km Jakarta-Bali Selama 8 Hari!!”

  1. Banyakan jalan2nya… 8 hari, untuk dibawah 2000km?…
    Terlalu lama itu….
    Ane biasa ke sumbar tiap lebaran lebih dr 2000km cuma 2hr setengah… Dgn berbagai motor… Terakhir pk wtf

  2. 8 hari perjalanan untuk 1500 km.wow banyak waktu istirahatnya tuh motor.
    Bisa servis,ganti oli,tiap jalan 30 menit istirahat 2 jam.itu mah bukan test ketangguhan motor.jalan2 santai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.