Suspensi Belakang Yamaha NMax 155 Terlalu Keras, Yamaha??

image

Anangcozz – Brosis, mengenai dual shockbreaker belakang NMax yang terasa keras, ternyata beberapa owner NMax mengeluhkannya. Bahkan ada owner NMax di Solo yang mengeluhkan kerasnya shockbreaker belakang dan minta diganti dengan shockbreaker yang lebih empuk.

ACB sendiri sudah pernah mencoba mengetes Yamaha Nmax ini beberapa waktu lalu. Dengan suspensi yang keras, dari sisi handling memang mantab dan stabil. Nah, pengalaman ACB untuk suspensi belakang Nmax ini, memang terasa agak keras…bro. Tapi untuk jalanan yang rata, efeknya gak terasa, malah enak buat diajak bermanuver, dan itu mungkin kelebihan dari suspensi ini.
Nah, untuk yang mengeluhkan suspensi belakang Nmax yang keras ini kemungkinan karena melewati kondisi jalan yang tidak rata, atau rusak. Dengan suspensi yang agak keras otomatis kenyamanannya pun akan berkurang. Perut terasa seperti di banting-banting…

image

image

Dan berikut ini jawaban dari CS Yamaha kepada salah satu owner yang menanyakan perihak suspensi belakang yang keras…

“Perlu kami jelaskan bahwa konsep motor NMAX adalah motor sport matic, sehingga shockbreakernya disetting tidak terlalu lembut, karena apabila shockbreakernya dibuat terlalu lembut akan menyebabkan ketidakstabilan saat bermanuver. Apabila ada keluhan mengenai NMAX, kami persilahkan untuk berkunjung ke bengkel resmi Yamaha yang sudah berstatus ACS terlebih dahulu, nantinya teknisi Yamaha akan melakukan pengecekan lebih lanjut  untuk memastikan bahwa kondisi tersebut normal atau tidak.” CS Yamaha.

Tapi rada aneh juga kenapa Yamaha memilih suspensi yang keras untuk NMax ini. Bisa saja Yamaha mengatakan konsepnya adalah motor sport matic, tapi rasanya kurang cocok karena jika melihat produk lainnya yang murni sport malah memiliki suspensi belakang yang lebih lembut…
Harusnya matic dengan genre seperti NMax ini lebih mengunggulkan kesan kenyamanan dan stylenya daripada sporty.

Untuk saat ini masih beberapa owner saja yang mengeluhkan suspensi keras NMax. Jika nanti semakin banyak, maka Yamaha perlu untuk melakukan survey dan riset ulang suspensi belakang NMax ini. Hingga akhirnya memutuskan perlukah dilakukan penggantian atau tidak secara keseluruhan… imho

Pernah nyoba NMax?? Monggo testimoninya…. 😀

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

12 tanggapan untuk “Suspensi Belakang Yamaha NMax 155 Terlalu Keras, Yamaha??”

  1. YIMM salah konsep..masa’ metik shock nya gak nyaman.
    konsumen metik orang awam yang butuh kenyamanan..bukan pembalap.
    malah shock nya lebih keras dibandingkan motor sport ya ? WEW…

  2. Kaya duduk diatas batu…. Asli keras…
    Bahkan dibanding soul gt yg udah ane anggap keras, ini masih lebih keras lg.
    Ane tinggal d cileungsi…. Yg jalannya banyak yg rusak.
    Jalanan indo ga kaya jakarta smua…

  3. Kaya duduk diatas batu…. Asli keras…
    Bahkan dibanding soul gt yg udah ane anggap keras, ini masih lebih keras lg.
    Ane tinggal d cileungsi…. Yg jalannya banyak yg rusak.
    Disini banyak komplek perumahan… Jd banyak truk2 yg hilir mudik…. Banyk ttangga ane yg baru ambil nmax.
    Jalanan indo ga kaya jakarta smua…

  4. Sok belakang nmx ku juga sangat keras
    akibatnya tulang belakang saya akhir2 ini terasa panas dan ini udah 3 hari beol saya mancur2

  5. Memang suspensi belakang Nmax lumayan keras terutama kalo sendirian. Kompensasinya handling stabil di jalan mulus. Harusnya Yamaha bikin suspensi belakang yg bisa disetel untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan maupun medan jalan. Kalo alasannya kerasnya suspensi nmax adalah sport matic, kenapa Vixion yg sport kok bisa empuk ga sekeras nmax?

  6. Betul memang, Nmax ku baru datang apr 2015 lalu, saya langsung ajak jalan jalan seputaran komplek rumah, kalao tarikan yahudd tapi saat melewati jalan berlobang dan polisi tidur , badan terasa di uncal uncal dan pinggang terasa mau patah….bunyi nya makk blegg blegg gitu, keras banget dah shock belakang Nmax…

  7. Saya setuju, bila sockbreaker nmax bisa di setting sesuai kebutuhan, karena dominan kendaraan digunakan pada kecepatan rendah, tetap bisa dirasakan nyaman..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.