Kode Mesin Sama, Apakah Yamaha Vixion Advance Pakai Mesin Jupiter MX King??

image

Anangcozz-Brosis, soal facelift Yamaha Vixion Advance pasti sudah gak ada yang penasaran lagi kan…lha wong tampangnya sudah di buka lebar. Dan sekarang yang bikin penasaran kali ini adalah sektor mesinnya. Pastinya banyak sekali yang bertanya-tanya soal mesinnya…apakah masih menggunakan mesin 1PA atau sudah berubah??

Nah, baru-baru ini akhirnya diketahui bahwa Vixion Advance ternyata sudah tidak lagi menggunakan mesin 1PA yang dipakai Vixion Lightning bro….
Dari jepretan blogger2 kepo 😀 akhirnya terungkap fakta baru jika mesin Vixion Advance disinyalir common part dengan mesin Jupiter MX King.

Bagian silinder head Vixion Advance terlihat memiliki kode engine yang sama dengan kode engine Jupiter MX King saat ini yakni 2PV. Gak cuma bagian head silinder saja, dibagian crankcase nya juga ternyata berkode sama yakni 2PV….
Dengan kode yang sama dibagian head silinder dan juga crankcase ini berarti menunjukkan bahwa mesin yang dipakai Vixion Advance sama alias common part (join) dengan mesin yang dipakai Jupiter MX King bro…

image

image

image

Namun, apakah itu berarti Mesin Vixion Advance sama plek dengan Jupiter MX?? Tentu saja tidak…pastinya settingan mesin pada Vixion Advance, terutama pada power dan torsinya disetting lebih tinggi dari MX King karena Vixion Advance memiliki bobot yang lebih berat. Kemungkinan akan ada perbedaan di camshaft, rasio gear, derajat pengapian, dan yang pastinya ECU juga berbeda…
Lha kalau sampai disamakan, bisa-bisa Vixion disikat sama MX King, kan gak lucu jadinya :mrgreen:

Penggunaan satu mesin dari MX King ini cukup logis sekali, karena mesin 2PV MX King adalah mesin 150cc generasi terbaru Yamaha saat ini. Nah, dengan perubahan mesin dari  1PA ke 2PV apakah ini akan menjadi kabar gembira bagi konsumen yang nantinya menjatuhkan pilihannya kepada Vixion baru??? Apakah mesin 2PV ini adalah solusi dari beberapa keluhan pada mesin 1PA sebelumnya??
Hmmmm…..ini yang perlu digali dari mesin 2PV V-Ixion Advance!!! Semoga Yamaha nanti pada saat peluncurannya bisa memberi penjelasan dengan mesin 2PV ini…
2PV??Mantaabbb….

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.