Analisa Race MotoGP Le Mans, Lap Time Yamaha Paling Konsisten!!

image

Anangcozz – GPMania, race MotoGP Le Mans kemarin menunjukkan dominasi Yamaha sangat kuat disini. Alhasil, podium 1-2 milik Yamaha memang pantas diraihnya. Dari kurva berikut ini sudah bisa menjelaskan betapa kuatnya duo Movistar Yamaha dari dua rival terdekatnya yaitu Marc Marquez dan Dovizioso.

image

Dovi-Lorenzo,
Catatan waktu Dovi begitu impresif menekan Lorenzo diawal race. Di lap ke 10 sempat mengendur namun masih mempertahankan ritmenya sebelum akhirnya kedodoran di akhir. Namun

image

Marc-Lorenzo,
Diawal race Marc sudah mengalami kesulitan dengan kondisi lintasannya. Suhu lintasan yang tinggi memaksa Marc untuk berjuang mempertahankan keepatannya meski harus drop ke posisi 7. Catatan waktu Marc cukup stabil di pertengahan race namun tidak cukup cepat untuk mengejar Dovi, Rossi, maupun Lorenzo. Jadi, dengan masalah kurangnya grip ban depan yang di alami kebanyakan rider Honda, Marc menunjukkan skill nya untuk berjuang di posisi 4 yang sangat penting untuk menjaga persaingan kejuaraan.

image

Rossi-Lorenzo
Dan inilah bukti kekuatan Yamaha di Le Mans ini. Rossi dan Lorenzo memiliki catatan waktu yang sempurna, kecepatan keduanya cukup berimbang. Tapi Lorenzo diuntungkan dengan start yang bagus sehingga bisa menjaga kecepatan untuk membuat gap yang jauh dari Rossi.

Jadi, dari grafik kurva diatas, bisa dikatakan Le Mans memang sangat bersahabat dengan karakter motor Yamaha yang stabil saat pengereman, dan akselerasi. Ducati cukup bisa mengimbangi namun masih dibawah Yamaha. Podium 1-2 memang pantas untuk Movistar Yamaha kali ini.
Monggo analisanya bro sis…


Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

One thought on “Analisa Race MotoGP Le Mans, Lap Time Yamaha Paling Konsisten!!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.