Yamaha NMax Makin Laris, Honda PCX Masih Ada Peminatnya!!

image

Anangcozz – Brosis, Yamaha Nmax 155cc melengang sendirian di kelas skutik premium lokal tanah air. Pamornya juga tengah naik daun sejak pertama kali diluncurkan Februari lalu. Dari data AISI angka distribusinya terus mengalami kenaikan.

Selama periode Februari-April 2015, mengacu data AISI Yamaha berhasil menjual total 7.664 unit. Tiap bulan angka distribusinya terus  menunjukan tren positif meski kondisi pasar melemah. Februari terdistribusi 1.916 unit, Maret 2.449 unit, dan April 3.299 unit. Tentu bukan angka yang sedikit untuk skutik seharga 27 jutaan ini.

Tapi kondisi ini cukup wajar jika kita melihat Yamaha NMax tanpa saingan berat di kelasnya. Honda PCX yang seharusnya menjadi saingan, masih CBU dari Thailand. Alhasil, harga jualnya masih selangit jika dibandingkan dengan NMax. Tapi anehnya, meski harga PCX selangit, bahkan selisihnya mencapai 10 juta dengan Nmax tetap saja masih ada orang yang memburu PCX. Kenapa gak dilokalkan saja Honda???
Dari Data AISI menunjukan angka distribusinya sebanyak 1.466 unit. Rinciannya Februai 623 unit, Maret 392 unit, dan April 451 unit.

image

Coba PCX dilokalkan juga, pasti persaingan skutik premium gaya Eropa ini semakin ramai nihh….
Tapi di balik itu, pasti Honda sudah ada strategi yang disiapkan ke depannya termasuk melokalkan PCX. Sekarang mungkin masih wait and see dulu mempelajari pasar…

Setelah Vario 150, Giliran PCX Lokal Datang

Di lain sisi, saat ini Honda masih cukup tenang dengan Vario 150 nya untuk menghadang Nmax 155. Total distribusi Vario 150 sebanyak 159.967 unit periode Januari-April 2015.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

2 tanggapan untuk “Yamaha NMax Makin Laris, Honda PCX Masih Ada Peminatnya!!”

  1. Soalnya beda kualitas mas Bro….tapi PCX baru yg LED udah bukan dari Thailand mas bro tapi dari vietnam….yg harus ditakutkan Nmax itu bukan PCX masbro tapi kalau Airblade di lokalkan…..nyaris semua fitur PCX ada disitu + ukuran kompak sesuai buat orang sini…..hati2 YIMM….AHM menganut falsafah gak mau jadi first mover lagi tapi second but more better….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.