Aprilia Pastikan Debut Full Seamless Shift Gearbox (SSG) Di Mugello Minggu ini!!

image

Anangcozz – GPMania, pabrikan asal Italia Aprilia mengumumkan debut pertama teknologi Full Seamless Shift Gearbox (upshift dan downshift) di Aprilia RS-GP akhir pekan ini di Mugello. Dua pembalap mereka Alvaro Bautista dan Marco Melandri akan mendapatkan SSG yang sama.

Sebelumnya, SSG baru ini sudah di uji coba awal bulan lalu di Jerez. Alvaro Bautista sebagai tes rider waktu itu. Sedangkan Marco Melandri mendapat jatah untuk uji coba sasis baru. Dari hasil uji coba SSG oleh Bautista, menurutnya SSG di Aprilia sangat positif, bahkan tidak jauh berbeda dengan SSG Honda selama dua musim sebelumnya.

“Mugello adalah kesempatan sangat penting karena di sini di Tuscan sistem shift gear mulus kami akan melakukan debut, tersedia untuk kedua pembalap kami,” kata manajer Aprilia Racing Romano Albesiano.

Tidak hanya SSG baru saja, beberapa perubahan baru juga akan dilakukan pada RS-GP ini. Terutama masalah aerodinamis dan sasis baru. Semua ini adalah kesatuan untuk hasil yang maksimal di Mugello nanti.

“Di Mugello kami akan mengambil banyak perubahan teknis di trek, dimulai dengan gearbox mulus yang saya diuji di Jerez dengan hasil yang baik, jadi kami sangat termotivasi saat kita mendekati babak ini.
Kami juga akan memiliki beberapa upgrade lain yang tersedia di berbagai sisi motor, jadi aku yakin bahwa kami akan dapat mengambil langkah besar ke depan,” Kata Bautista.

Hmm…jadi gak sabar nih lihat kekuatan baru Aprilia nanti di Mugello. Debut pertama di kandang sendiri pastinya akan menjadi modal semangat bagi tim dan pembalap Aprilia. Kita lihat saja, apakah ada kejutan dari Aprilia minggu ini.

Debut pertama full SSG di Aprilia ini menjadikan Suzuki satu-satunya pabrikan yang masih belum menggunakan teknologi SSG ini. Sampai saat ini juga masih belum ada kabar kepastian dari Suzuki. Semoga saja Suzuki segera menyusul dengan SSG baru juga. Sehingga gap antar pembalap MotoGP semakin dekat dan tentunya semakin seru

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.