Preview Dan Alokasi Ban Bridgestone Di Mugello Minngu ini!!

image

Anangcozz – GPMania, gelaran seri ke 6 MotoGP akan berlangsung di sirkuit Mugello, Italia. Mugello sudah menjadi langganan tetap menyelenggarakan even MotoGP. Tata letak dan karakter sirkuit yang menakjubkan, sirkuit ini menjadi favorit bagi para pembalap.

Secara keseluruhan sirkuit ini sangat teknikal sekali. Dengan gabungan 9 tikungan kanan berbanding 6 ke kiri dengan kombinasi sudut cepat dan lambat. Daya cengkeraman ban belakang diuji terutama saat melewati tikungan cepat.

Trek lurus yang panjang, bahkan paling panjang di kalender MotoGP dan setelah itu dilanjutkan dengan tikungan lambat yang membutuhkan kestabilan saat pengereman ekstra. Disini pemilihan ban depan sangat berpengaruh.
Tahun lalu rekor topspeed tercepat juga ditorehkan di sini.

image

Suhu di Mugello juga sangat berpengaruh disini. Biasanya di Mugello suhunya bisa mencapai 50°C. Sehingga menuntut ban dengan daya tahan ekstra. Untuk itu Bridgestone sudah menyediakan ban yang nantinya akan menjadi pilihan para pembalap.

Bridgestone ban kering tersedia :
Depan: Soft, Medium & Hard Belakang: Soft, Medium (Asimetris) & Hard (Simetris) Bridgestone ban basah tersedia:
Hard (Main) & Soft (Alternatif)

Untuk pembalap Pabrikan Honda dan Yamaha, pilihan ban belakang kering tersedia Medium (asimetris) dan Hard. Dan untuk lainnya seperti Ducati, Suzuki, Aprilia dan Open Class lainnya pilihan ban ada Soft dan Medium.

Shinji Aoki – Manager, Bridgestone Motorcycle Tyre Development Department.

“Mugello adalah salah satu sirkuit tercepat di kalender dan sulit pada ban karena sudut kecepatan tinggi, perubahan elevasi, pengereman keras, dan suhu trek yang sering mencapai di atas 50 derajat Celcius. Aspal Mugello juga tinggi abrasi dan kasar yang selanjutnya meningkatkan tantangan teknis bagi kita. Meskipun cuaca panas sering dialami pada acara ini, sirkuit yang terletak di daerah pegunungan dan alokasi ban kami juga harus mampu menangani suhu rendah, terutama di sesi pagi. Pengereman berat menuntut ban depan yang kuat dan stabil, sementara sudut kecepatan tinggi memerlukan stabilitas yang baik dan tepi grip dari ban belakang. Kecepatan tertinggi di sini adalah salah satu yang tertinggi dicapai selama musim ini dan ini menempatkan beban yang signifikan pada bagian tengah ban belakang.”

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

3 tanggapan untuk “Preview Dan Alokasi Ban Bridgestone Di Mugello Minngu ini!!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.