Prediksi MotoGP Mugello 2015: Movistar Yamaha Masih Favorit Juara, Menunggu Kejutan Dari Ducati!!

image

Anangcozz – GPMania, banyak drama selama latihan bebas pertama hingga kualifikasi tadi malam. Mulai dari tim Honda yang mengalami beberapa masalah, dan kenyataan bahwa Yamaha dan Ducati telah setingkat lebih cepat di Mugello.

Dari hasil pengamatan selama latihan hingga kualifikasi, Ducati memang paling cepat diantara pabrikan lain. Di seri kali ini Ducati menggunakan mesin baru dan melakukan debutnya di sini. Dovizioso mendominasi saat free practice, lalu dilanjutkan dengan rekor Iannone di Kualifikasi. Namun tidak dipungkiri juga, hasil tersebut diraih Ducati dengan ban Soft. Kompon ban yang tidak dimiliki Yamaha dan Honda.

image

Yamaha dengan Jorge Lorenzo adalah yang paling konsisten cepat catatan waktunya. Ditambah lagi posisi start yang ideal baginya untuk langsung tancap gas diawal…dan jika ini terjadi maka sulit bagi rider lainnya untuk mendekatinya. Lorenzo masih jadi kandidat terkuat saat ini….

image

Lha Rossi bagaimana???
Valentino Rossi sangat berhati-hati dengan setup motornya. Meski kedodoran di sesi latihan dan kualifikasi, Rossi tidak bisa dianggap remeh. Kematangan skillnya saat late braking memang sangat istimewa saat melakukan overtaking…
Hanya saja satu hal jika Rossi ingin juara disini,,yaitu harus melakukan start yang sempurna sehingga paling tidak dia bisa mendekati Lorenzo. Yang notabene adalah rekan setimnya yang memiliki kekuatan yang seimbang.

image

Sementara Marc Marquez masih menjadi tanda tanya. Namun dengan kecepatan yang dia miliki dia masih optimis saat race nanti….
Rekan setimnya Dani Pedrosa??? Kita lihat saja nanti, apakah bisa berbuat banyak….

Kondisi lintasan juga sangat menentukan disini. Suhu di Mugello dipastikan akan panas sekitar 50°C. Artinya ban harus memiliki ketahanan yang kuat disini. Ban belakang kompon hard adalah solusinya, tinggal mencari kombinasi ban depan yang tepat. Honda dan Yamaha kemungkinan besar akan menggunakannya nanti saat race. Sedangkan Ducati harus bertahan dengan dengan pilihan maksimal ban Medium…

Sesi latihan di Mugello ini Ducati memang belum terlihat kekuatan sebenarnya. Race nanti kita akan melihat seberapa tangguh Ducati dengan mesin barunya di seri ini. Menunggu kejutan dari Ducati…!!!

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.