Hermann Tilke Meninjau Langsung Sirkuit Sentul Sebagai Persiapan Tuan Rumah MotoGP 2017

image

Anangcozz – Menyambut MotoGP di Indonesia tahun 2017 Dorna Sport sebagai penyelenggara MotoGP terlihat sangat antusias sekali untuk menyiapkan Sentul agar lebih siap menjadi tuan rumah nantinya. Salah satu upayanya adalah dengan mendatangkan langsung Hermann Tilke ke Indonesia…siapa Hermann Tilke??

Pada hari Senin 15/6/2015 kemarin, Hermann Tilke seorang desainer sirkuit modern dunia asal Jerman diutus Dorna untuk meninjau langsung sirkuit Sentul. Hal ini merupakan kelanjutan pertama dari kunjungan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta beberapa waktu lalu.

Ada dua misi yang dilakukan Tilke di Sentul, pertama melakukan inspeksi langsung dan kedua rencana mendesain ulang layout sirkuit Sentul. Semua lokasi mulai paddock, pit lane dan juga lintasan tak luput dari pengamatannya.

Menurut Tilke ada beberapa bagian dari tikungan sirkuit yang perlu dirubah namun tetap mempertahankan karakter sirkuit. Karena kebanyakan tikungan di Sentul bergaya low speed yang kurang disukai oleh pembalap MotoGP.

image

Jadi kemungkinan akan ada pelebaran atau menambah sudut pada beberapa ruas tikungan. Beberapa ruas tikungan yang akan dirubah antara lain R3,4,6,7,8,9.
Kabarnya sih akan ada penambahan panjang lintasan juga, hingga 300 – 500 meter dari panjang total sirkuit 3900m.
Penasaran seperti apa layout baru Sentul??kita tunggu saja hasil ubahan Hermann Tilke ini nanti…

Kedatangan Hermann Tilke ini juga semakin menguatkan keseriusan pihak pengelola Sentul untuk menggelar MotoGP di Indonesia. Hal ini ditegaskan oleh General Manager Sirkuit Sentul, Lola Moenek:

“Pemberitaan masih simpang siur. Ada yang mengatakan akan dibangun sirkuit baru di Pluit lah, dekat bandara lah. Itu tidak benar. Rencana untuk menggelar MotoGP Indonesia di Sirkuit Sentul.”

Nah,…kan. Gak ada sirkuit baru bro. Sirkuit Internasional Sentul sudah siap menyelenggarakan MotoGP Indonesia. Jozzzz…

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.