Yamaha Ogah Ikut-Ikutan Membuat Motor Ayago, Lebih Fokus Bebek Super Saja!!

image
Bebek Super VS Ayam Jago

Anangcozz – Sudah bertahun-tahun Suzuki sukses jualan Satria FU150 tanpa ada gangguan dari pabrikan lain. Namun keadaan seperti ini gak akan lama, pasalnya sebentar lagi Honda juga bakal terjun disegmen ini dengan Honda Sonic nya. Tentu akan semakin menambah panas persaingan disegmen ini. Tapi bagaimana dengan Yamaha??

Untuk sementara ini Yamaha masih pede dengan bebek super mereka Jupiter MX King untuk bersaing di kelas ini. Bahkan menurut Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, Yamaha tidak tertarik dengan motor ayam jago karena sampai saat ini pihaknya melihat pasar motor ayam jago tidak berkembang.

“Kita belum ada rencana. Karena zamannya 2 tak dulu ada Champ, marketnya segitu-segitu aja. Dan segmentasinya juga segitu-segitu aja. Kita masih belum lihat ada peluang,” kata Masykur.
“Yang signifikan adalah saat pasar bebek turun, ternyata penjualan Jupiter MX justru stabil. Makanya kita fokus ke Jupiter MX,” lanjutnya.

Menurut Masykur motor ayam jago memiliki kelemahan pada keseimbangan mesin dan rangka bodinya. Kalau rangka bodi tidak terlalu bagus sementara kapasitas mesin lebih besar, motor akan lebih sulit dikendalikan….

image

“Kita melihat kelemahan ayam jago, kalau frame enggak bagus, enggak bisa belok itu motor. Kalau rangkanya kecil, mesinnya gede, kan jadinya susah belok,” katanya.
“Kita Yamaha tidak mau ikut-ikutan. Kita lebih menunjukkan ‘it’s me’ bukan ‘me too’,” ucap Masykur.

Nah lohh….Yamaha ogah ikut-ikutan bikin ayago bro…. soalnya kurang safety. #catet
Jadi masih berharap motor ayago dari Yamaha?? Ngimpiii… :mrgreen:

Related Blogs:
https://anangcozz.com/
http://beritamotorindonesia.wordpress.com/
BBM channel: C003B503F
Twitter: @cozanang
Email: cozanang@gmail.com

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang dari desa Lebak Harjo. Bekerja sehari hari sebagai karyawan perusahaan percetakan di surabaya. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle.. :mrgreen: monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata, dunia maya maupun dunia gaib...auuuuu hehehe. Sobat2 sekalian jika ada kritik dan saran yang membangun, informasi bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

One thought on “Yamaha Ogah Ikut-Ikutan Membuat Motor Ayago, Lebih Fokus Bebek Super Saja!!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.