Beda Rp 920 Ribu, Apa Saja Perbedaan Satria FU150S Dengan FU150R??

image

Anangcozz – Brosis, sekitar semingguan yang lalu Suzuki perkenalkan 3 varian terbaru Suzuki Satria FU150. Yakni Satria FU150 SE, Satria FU150 R dan Satria FU150 S. Untuk Satria FU150 varian SE dan R tidak begitu terlalu banyak perbedaan… Namun, untuk Satria FU150S perbedaannya cukup drastis bro. Dengan tampilan baru, Satria FU150S dibanderol Rp 18,9 juta. Lebih murah dari Satria FU150R yang dibanderol Rp 19,82 juta…lalu apa saja perbedaannya??

Satria FU150S memang boleh dikatakan adalah versi pahe dari Satria FU150R. Dengan harga lebih murah, Suzuki melakukan revisi di beberapa bagian, tujuannya jelas untuk menekan ongkos produksinya sehingga harga bisa ditekan. Beberapa bagian itu diantaranya:
Ban,
Ban Satria FU150S masih menggunakan tube type merk Corsa, sedangkan Satria FU150R sudah tubeless merk IRC.
Crankcase dan headsilinder
Bagian crankcase dan head silinder Satria FU150R dilabur warna emas, sedangkan Satria FU150S warna hitam.
Tuas Perseneling
Satria FU150S di cat berwarna hitam, sedangkan Satria FU150R berwarna chrome.
Cakram
Satria FU150R menggunakan cakram depan dan belakang bergelombang dengan kaliper berwarna emas, sedangkan Satria FU150S cakram polos biasa dengan kaliper berwarna hitam.
Undercowl
Undercowl Satria FU150R mirip dengan versi lawas, sedangkan Satria FU150S undercowl dihilangkan, sehingga mesinnya tampak jelas terlihat.

Pilihan Warna Suzuki Satria FU150

Nah, dengan perubahan komponen tersebut harga Satria FU150S menjadi terkatrol jauh lebih murah dari versi R, selisih Rp 920 ribu bro….Lumayan signifikan selisih harganya dengan performa mesin yang sama. Hmmm…sangat menggiurkan tentunya harga yang dipatok untuk Satria FU150S ini. Dari segi tampilan FU150S ini sebenarnya malah lebih fresh look lho…jika dibandingkan dengan FU150R.

Inilah strategi Suzuki untuk bertahan dari serangan para rival. Dengan merilis Satria FU150S untuk mengganjal Jupiter MX King tanpa harus mengorbankan Imej Satria FU150R sebagai raja ayago saat ini. Selisih Rp 920 ribu bro….pilih FU150S atau FU150R??

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.