Race Direction: Kontak Fisik Marquez-Rossi Murni Insiden Balap!

image

Anangcozz – GPMania, dalam konferensi pers, Marquez dan Rossi sempat tegang saat memberikan pendapatnya tentang insiden di lap akhir tadi. Baik Marquez dan Rossi memiliki pendapat yang berbeda mengenai insiden di tikungan chichane Assen. Saat diwawancarai, Marquez mengatakan jika dia sudah karena dia berada disisi dalam. Sedangkan Rossi juga merasa benar karena dia berada di depan Marquez saat senggolan terjadi yang membuat dia melebar dan memotong lintasan.

Marquez: “Aku sudah mempelajari sepanjang race dimana aku memposisikan motor, tapi aku tidak mengira Vale akan memotong (lintasan).
Rossi: “Menurut saya bahwa aku berada didepan dan Marc menyentuh bagian tengah motorku. Kontak ini mendorongku keluar trek.

Race Direction melakukan keputusan cepat dan keduanya langsung diajak untuk melihat rekaman ulang insiden tersebut lewat kamera dari berbagai sudut.

image

Dan akhirnya Mike Webb, Director Balap MotoGP memutuskan bahwa bentrok Marquez versus Rossi adalah murni insiden balap.

“Kami sudah mengulas kejadian dari semua sudut kamera yang kita miliki. Keputusannya ini adalah insiden balap. Tidak ada keuntungan yang diperoleh. Dasar dari keputusan itu terutama dari foto helikopter yang menunjukkan bahwa pada setiap tahap Valentino terlihat memang berada di depan.”

“Jadi Valentino memiliki hak untuk racing line. Dia berada di depan. Saat mereka mencapai puncak tikungan, Marc menyentuh Valentino yang membuat Rossi melebar. Jadi itu adalah insiden balap. Ini tidak dapat dihindari.

“Dua faktanya adalah bahwa ini termasuk menyalip keras dengan kontak, dan Anda tidak diizinkan untuk mendorong pengendara lain dari garis.” Ujar Mike Webb.

Hmmm….gimana bro??? Kalau menurut saya sih, Marquez kurang beruntung saja. Senggolan dalam balap itu biasa, tapi Rossi cukup cerdik dengan memotong langsung garis chicane setelah senggolan terjadi, sehingga lebih cepat dan efisien…
Daripada melebar dan balik ke lintasan….??ahh kelamaan keburu telat 😀

Related Blogs:
https://anangcozz.com/
http://beritamotorindonesia.wordpress.com/
BBM channel: C003B503F
Twitter: @cozanang
Email: cozanang@gmail.com

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang dari desa Lebak Harjo. Bekerja sehari hari sebagai karyawan perusahaan percetakan di surabaya. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle.. :mrgreen: monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata, dunia maya maupun dunia gaib...auuuuu hehehe. Sobat2 sekalian jika ada kritik dan saran yang membangun, informasi bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.