Cara Membedakan Vario Techno 150 Dan Vario Techno 125, Bikin Mumet Tenan Bro!!

image

Ilustrasi: Vario Techno Ekslusive 150 Pearl White

Anangcozz – Honda Vario Techno 125/150 eSP sudah meluncur beberapa bulan yang lalu. Tapi masih saja banyak yang masih kebingungan membedakan mana yang Vario 125 dan yang Vario 150. Lha….tragisnya malah ada seorang teman saya yang ngertinya kalau Vario baru itu semua 150cc….walahhh paraahhh…paraahh 😀

Dari situlah ACB kok jadi penasaran juga ama si Vario ini.
Nah, kemarin pas lewat parkiran tempat ACB kerja kok ada Vario hitam baru?? ternyata milik teman kerja saya bro sis…mantab nih bisa dipinjam untuk di eksplorasi iki hehehe.

image

Vario Techno 125 non ISS

Pas pertama kali lihat…sambil miring-miring, incang inceng…lha ndilalah kok ternyata ane bingung juga 😀 Ini Vario 125 atau yang 150. Yaelaahhh…. ketularan paraahh juga kayaknya nih…. Akhirnya tanya empunya dulu baru tahu kalau itu adalah Vario Techno 125 eSP non ISS.

Memang yang paling susah dibedakan adalah Vario yang berwarna hitam ini bro…(titanium black). Bukan warna hitam ekslusive lho….kalo yang hitam eksklusive jelas bedanya, warnanya hitam doff, ada tulisan emboss Vario 150 nya…

Nah, untuk Vario yang versi biasa ada tulisan Vario 150 tapi cuma kecil di sayap depan… Dari situlah ACB jadi penasaran dan coba kumpulin beberapa perbedaannya…. Yukk…kita rinci warna masing masing kelas Vario ini…

Vario Techno 150
-Tipe eksklusif
Matte Black
Pearl White

image

-Tipe sporty
Bionic Red
Sonic White Blue
Titanium Black

image

Vario Techno 125
-Tipe biasa
Glazy White Red
Titanium Black

image

-Tipe ISS
Bionic Red
Sonic White Blue
Titanium Black

image

Nah, dari rincian diatas yang paling mudah dibedakan adalah Vario 150 tipe eksklusif dan Vario 125 warna Glazy White Red tipe biasa , karena dari warna cat bodi, warna stripping sudah terlihat berbeda sekali.

Yang agak rumit lagi adalah saat kita membedakan Vario yang memiliki kesamaan warna seperti Bionic Red, Sonic White Blue dan Titanium Black….warna stripping sama, cat juga sama….bagaimana membedakannya??

Untuk warna Bionic Red dan Sonic White Blue perbedaan yang paling terlihat adalah warna stripping pada batok kepalanya. Pada Vario 150 pada batok kepalanya(head cover) ada stripping tambahannya. Sedangkan pada Vario 125 head cover warna hitam polosan. Terus untuk Vario 150 di sayapnya ada tulisan 150 kecil, sedangkan yang 125 tidak ada…cek gambar dibawah ini.

image

Perbandingan head cover Vario 125 dan Vario 150

image

Tulisan 150 di Sayap V150

Dan sekarang mari kita bedakan Vario yang paling sulit dibedakan yaitu Vario yang berwarna Titanium Black. Baik Vario 150 atau 125 semua tipe ada varian warna ini. Dan semuanya hampir tidak bisa dibedakan tampilannya bro. Stripping sama, head cover juga sama…piye iki??

Tenang….ada bedanya kok. Pertama, Vario 150 dan 125 ISS ada tulisan Idling Stop System di stripping bodynya, Vario 125 biasa tidak ada. Cek tombol ISS di setang kanannya, jika tidak ada maka sudah pasti itu adalah Vario 125 tipe biasa.
Kedua, pada Vario 150 titanium black ada tulisan 150 kecil di sayap depannya…

image

Tombol ISS pada vario 125ISS/150


image

Nah, sekarang kalau ada tombol ISS gimana??bisa V150, bisa juga V125 ISS. Membedakannya silahkan kembali melihat sayapnya bro, Vario 150 ada tulisan 150 kecil, sedangkan Vario 125 nya tidak ada…seperti gambar diatas.

Salah satu cara lain untuk membedakannya silahkan lihat nama merk peleknya. Jika ada nama “PAKO” berarti itu adalah Vario 125. Dan jika ada nama “Enkei” berarti itu adalah Vario 150. Hmmmm….lumayan ribet juga membedakannya.

image

Velg Vario 125/150

Cara terakhir nih,… daripada tambah pusing, mending langsung minta STNK-nya saja wes bro dan lihat data-datanya pasti disitu sudah tercantum dengan gamblang..
Dah selesai….gitu aja kok repot 😀
Tapi memang aneh juga ya, kenapa Honda membuat varian Vario ini mirip-mirip…??mungkin untuk menekan cost produksinya kali ya…jadi dibuat mirip-mirip.

Bonus galeri Vario Techno 125 eSP Titanium Black:

Related Blogs:
https://anangcozz.com/
http://beritamotorindonesia.wordpress.com/
BBM channel: C003B503F
Twitter: @cozanang
Email: cozanang@gmail.com

Iklan

14 thoughts on “Cara Membedakan Vario Techno 150 Dan Vario Techno 125, Bikin Mumet Tenan Bro!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s