Tidak Lolos Euro 3, Kawasaki Ninja 150 2T Akhirnya Pensiun!!

image

Anangcozz – Brosis, kabar mengenai status Ninja 2T di Indonesia masih simpang siur. Pemberlakuan euro 3 mulai Juli ini, membuat posisi Ninja 2T semakin terjepit. Jika ingin tetap eksis, ya harus lolos uji emisi dahulu…. Namun akhir-akhir ini sepertinya mulai terbuka kabar mengenai nasib sang Ninja 2T. Yapss, usaha Kawasaki untuk mempertahankan sang Skips engine akhirnya pupus juga. Regulasi baru telah memaksa Kawasaki untuk menghentikan produksi Ninja 150 2T series. Hal ini dikarenakan Ninja 150 2T tidak lolos uji emisi Euro 3.

Beberapa waktu lalu mungkin kita masih bisa mendengar asa dari pimpinan Kawasaki untuk mempertahankan sang Skips engine. Bahkan cukup optimis lolos, karena tinggal memperbaiki bagian suara knalpotnya saja yang dianggap masih terlalu bising….
Tapi, ya apalah daya…meski tinggal faktor kebisingan saja, Skips engine akhirnya gagal lolos ujo emisi.

Mengenai hal ini, pihak Kawasaki memang masih belum ada pernyataan resmi. Namun dari informasi dari diler diler Kawasaki di beberapa daerah, mengiyakan akan pensiunnya sang legenda…
Menurut sumber dari KaltimPos mengatakan bahwa Ninja 150 gagal lolos dari uji emisi Euro 3.

“Selain itu, suara mesinnya dianggap sebagai polusi suara. Saat ini hanya menghabiskan sisa stok saja..” ujarnya

.

Karena regulasi mulai diterapkan pada bulan Juli ini, kemungkinan pihak Kawasaki sudah stop produksi Ninja 150 2T.

image

Ninja 150 2T menjadi satu-satunya motor 2T terakhir yang masih eksis di Indonesia. Hingga saat ini pecinta Ninja 150 2T cukup banyak di Indonesia, terutama mereka yang gila speed tentunya…Tak heran jika Ninja 2T hingga sekarang penjualannya cukup laris di tanah air.

Dibekali mesin 2 tak 150cc, power Ninja 150 tembus hingga 30,1 HP@10.500RPM dan torsi tembus 21.6NM@9000RPM. Dengan bobot hanya teringan cuma 124 kg, opo ora bikin ngowohhh lan ndlongopp… 😀 Tapi,,,ya bagaimana lagi, karena tuntutan regulasi, Ninja 2T harus pensiun tahun ini.

Akhir kata, selamat tinggal Ninja 150 2T…selamat tinggal Legenda motor 2T Indonesia. 2T lover mau tidak mau ya harus legowo nih… 😀

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

2 tanggapan untuk “Tidak Lolos Euro 3, Kawasaki Ninja 150 2T Akhirnya Pensiun!!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.