Lhooh…Kapasitas Oli Mesin New CB150R dan Sonic 150R Ternyata Lebih Banyak Bro!!

image

Anangcozz – Bro sis, kalau kita lebih teliti lagi saat melihat spesifikasi lengkap dari new CB150R dan Sonic 150R, maka akan terlihat melihat ada perbedaan baru pada kapasitas oli yang digunakannya bro…Yap, ternyata kapasitas oli yang dipakai dua motor baru Honda tersebut sebanyak 1,1liter, atau lebih banyak 0,1 liter dari kebanyakan motor sport 150cc lainnya…

Disinyalir perbedaan kapasitas oli mesin tersebut karena menyesuaikan dengan model mesin baru new CB150R dan Sonic 150R. Karena mesin baru menggunakan konstruksi head silinder dan crankcase yang berbeda dari mesin mesin 150cc sebelumnya. Berikut ini spesifikasi resminya…disitu dituliskan kapasitas oli mesinnya 1,1liter bro…baik new CB150R maupun Sonic 150R kapasitasnya sama.
image

Tapi menurut informasi yang saya terima, mengenai penambahan kapasitas oli mesin ini, AHM juga akan segera merilis oli mesin baru khusus untuk dua motor sport ini. Karena saat ini oli mesin yang beredar, baik oli ATPM (SPX1 dan MPX1) maupun merek lain hanya 1liter saja. Mengenai oli mesin baru itu kita belum mendapat konfirmasi resminya dari AHM. Denger denger sih akan ada nama MPX3…tapi lebih pastinya kita tunggu saja informasi selanjutnya dari AHM.

image

All New Honda CB150R dan New Sonic 150R dirilis dan dibekali mesin baru yang sama, 150 cc DOHC 4 klep dengan transmisi 6 percepatan. Namun keduanya menggunakan konfigurasi Bore dan stroke yang hampir sama atau biasa disebut Square Engine. Bore x Stroke = 57,3 mm x 57,8 mm yang membuat kapasitas mesin menjadi 149,16 cc. Konstruksi kepala silindernya pun berubah, tetap DOHC namun menggunakan rocker arm untuk mengurangi power loss karena gesekan. Sehingga mesin baru yang diusung duo All New Honda CB150R dan New Sonic 150R tak hanya diklaim lebih bertenaga dan efisien.

Iklan

7 thoughts on “Lhooh…Kapasitas Oli Mesin New CB150R dan Sonic 150R Ternyata Lebih Banyak Bro!!

  1. CB all new.. enak banget d tarikan tp kurang nyaman untuk perjalanan jauh, terlalu menderung… btw bisa d riset g ya injeksinya.. terlalu irit mas broo.. & kl bisa risetnya d mana… ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s