KTM Indonesia Resmi Merilis KTM RC250 dan KTM Duke 250 Di IIMS

image

Anangcozz – Brosis, akhirnya mulai hari ini jajaran motor sport kelas 250cc tanah air menjadi bertambah. Karena hari ini KTM Indonesia bekerja sama dengan KTM Austria melaunching dua jagoan mereka KTM RC250 dan KTM Duke 250 di gelaran pameran motor IIMS 2015 Kemayoran, Jakarta.

KTM Duke 250 yang merupakan sport naked sedangkan RC250 yang full fairing. Keduanya juga sudah diluncurkan dahulu di Jepang Maret lalu dan kini giliran Indonesia menjadi tujuan selanjutnya KTM.

Dengan mempertahankan desain KTM RC series dan Duke series, desain RC250 dan Duke 250 tidak banyak berubah. Di sektor mesin kedua model RC250 dan Duke 250 membawa mesin yang sama yakni 250cc single silinder DOHC, 4 valve, fuel injection. Power maksimal mampu tembus hingga 31HP @9000 RPM dan Torsi maksimal mencapai 24 Nm @7250 RPM, dipadukan dengan girboks 6-speed. Berat KTM Duke 250 sebesar 139 kg sedangkan RC 250 sebesar 147 kg. Selisih berat keduanya cukup signifikan bro…8kg.

image

image

Berbekal mesin single silinder memang menjadi nilai minus KTM, karena selera orang kita demen yang twin silinder. Namun, kekurangan itu bisa ditutupi dengan fitur fitur berkelas yang dibawanya seperti rangka trellis seperti yang digunakan di Moto3, suspensi depan menggunakan model upside down WP Suspension yang juga digunakan di Moto3, sistem pengereman ABS dan juga Slipper Clutch yang menjadi fitur standar RC250 dan Duke 250 ini.

image
Mesin KTM 250

Harga KTM Duke 250 adalah Rp 69,5 juta sedangkan RC250 seharga Rp 74,5 juta OTR Jakarta. Namun jika membeli selama IIMS 2015, ada diskon khusus. Untuk KTM Duke 250 menjadi Rp 63,5 juta dan KTM RC250 menjadi Rp 68 juta….wooww. Diskon gede gedean nih. Hmmmm…kira kira mampu gak nih KTM mencuri hati biker tanah air yang sudah terbiasa dengan motor 250cc twin silinder?? Monggo pendapatnya…bro.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.