Iklan

Hasil Test Dyno Membuktikan Bahwa Power Dan Torsi Satria FU150 Euro 3 Turun!!

image

Anangcozz – Beberapa waktu lalu tabloid otomotif dan motorplus sudah melakukan test dyno tiga ayago sekaligus yakni Sonic 150, Satria Fu150 dan Jupiter MX King. Dan hasilnya dua tabloid tersebut kompak menjadikan Sonic 150R paling unggul baik power maupun torsinya. Sontak hasil ini cukup mengagetkan, karena Satria FU150 dengan overbore engine yang digadang gadang bakal unggul malah keok dari Sonic 150R dengan square enginenya…kenapa bisa begitu???

Perlu diketahui bahwa Satria Fu150 baru dengan spek euro 3 berbeda dari Satria Fu150 euro 2 lama bro… Karena regulasi euro 3 yang di terapkan pemerintah sekarang ini, Suzuki memang harus merubah beberapa part agar Satria Fu150 lebih ramah lingkungan. Perubahan itu adalah pada CDI baru untuk merubah mapping pengapiannya dan pemasangan catalic converter dengan spek lebih tinggi. Imbasnya… power dan torsi Satria FU150 anjlok jika dibandingkan dengan Satria fu150 euro 2.

Hasil pengetesan Dyno oleh Otomotif:

image

Hasil pengetesan Dyno oleh Motorplus:

image

Bandingkan dengan hasil pengetesan Satria Fu150 Euro 2:
Power 13,93 dk/9.600 rpm
Torsi 11,62 Nm/7.100 rpm

Suzuki Satria F150 tetap dengan mesin 150cc, 4 valve, DOHC (Double Over Head Camshaft) dan SACS (Suzuki Advance Cooling System) dengan girboks transmisi 6 speed. Karakter mesinnya masih sama khas overbore (bore x stroke 62 x 48,8 mm). Power baru terasa di putaran menengah ke atas dengan nafas yang panjang.

Nah, sudah jelas kan…wes gak usah ribut jika Satria FU150R sekarang dikebiri performanya. Tapi tenang….cuma sedikit kok penurunanya. Ini demi kelangsungan produksinya juga. Jika Suzuki ingin tetap menjadi raja ayago, tidak ada pilihan lain….Satria Fu150 harus segera menggunakan sistem bahan bakar injeksi. Seperti rumor yang sudah beredar saat ini…Satria F150 18dk!!!

Iklan

2 responses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: