Perbandingan Satria F150 Injeksi Vs Sonic 150R, Pilih Mana Bro??

image

Anangcozz – Brosis sekalian, mengacu pada bocoran full bodi Satria F150 FI kemarin nampaknya kita sekarang memiliki gambaran jelas seperti apa desain sang ayago Suzuki tersebut. Meski dikatakan desain tersebut masih dalam fase trial, ACB yakin 90% mendekati desain asli nantinya. Mungkin tinggal menyempurnakan beberapa bagian saja seperti stripping, warna cat, dan beberapa detil lainnya.

Untuk bagian penting lainnya seperti mesin, headlamp, knalpot, ban dan sistem pengereman kemungkinan tidak akan berubah seperti yang terlihat. Nah, dari penampakan tersebut bagaimana jika kita bandingkan beberapa detil yang ada dengan target lawan Satria Injeksi ini, yakni Honda Sonic 150R. Cekidot bro…

image

Headlamp
Headlamp keduanya meski disinyalir sama sama menggunakan LED, tapi desainnya berbeda. Headlamp Sonic agak memanjang keatas, sedangkan Satria lebih pendek, sekilas mirip kepala robot transformer…

image

Dasboard
Sama sama dibekali spedometer full digital, tapi LCD Satria lebih lebar dari Sonic 150R. Setang kemudi sama menggunakan model slip on…Model tempat kunci kontak bermagnet keduanya berbeda.

image

Pengereman
Diameter discbrake depan dan belakang sepertinya sama, tapi discbrake Satria lebih keren dengan model wave (gelombang). Untuk kaliper rem depan Sonic hanya menggunakan 1 piston merek Nissin, sedangkan Satria FI menggunakan double piston selang rem Brembo.

image

Knalpot
Hampir sama…hanya saja Sonic dibalut dengan warna chrome, sedangkan Satria warna dominan hitam doff dengan cover knalpot chrome.

image

Mesin
Untuk spek Satria kita masih belum tahu, yang jelas DOHC 4 klep Fuel Injection dan beradiator. Rumornya sih mesin Satria Fu injeksi bakal lebih powerfull dibandingkan versi karbu. Kalau bisa spek Satria nanti harus diatas Sonic 150R….
– Bagian crankcase Satria fi dilabur warna gold, sedangkan Sonic warna hitam.

Footstep
Footstep depan satria fi bisa ditekuk, Sonic 150R tidak. Footstep belakang Satria model knock down alias bisa di lepas sama seperti Sonic 150R.

image

Bawah Jok
Sama sama minus bagasi helm in 😀 Bedanya letak tangki bensin Satria berada di depan, sedangkan tangki bensin Sonic di belakang.

image

Buritan
Satria Fi dibekali spekbor belakang model gantung, sedangkan Sonic model biasa… Untuk bagian Stoplamp Satria masih belum jelas.

image

Secara keseluruhan Satria Fi memang tampak lebih gemuk dan berotot dibandingkan Sonic 150 yang slim. Satria injeksi jauh lebih futuristik dibandingkan Satria fu Karbu…dan juga memiliki potensi unggul diatas Sonic 150R. Sangat pantas jika Satria F150 injeksi head to head dengan Sonic 150R nanti…dan anda yang menentukan!!

Last, ini hanya sebagai gambaran awal saja. Biar sedikit ada pencerahan buat bro sis disini…Kemungkinan nanti akan ada perbandingan selanjutnya yang lebih detil lagi, tentunya setelah Satria F150 injeksi ini resmi diluncurkan bro. Jadi sebagai gambaran saja sebelum kita menentukan pilihan… Pilih Satria injeksi atau Sonic 150?? Tahan beli motor… “sabar” dulu, tapi kalo sudah sreg dengan Sonic ya sudah monggo diorder…hehehehe.

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang dari desa Lebak Harjo. Bekerja sehari hari sebagai karyawan perusahaan percetakan di surabaya. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle.. :mrgreen: monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata, dunia maya maupun dunia gaib...auuuuu hehehe. Sobat2 sekalian jika ada kritik dan saran yang membangun, informasi bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

10 tanggapan untuk “Perbandingan Satria F150 Injeksi Vs Sonic 150R, Pilih Mana Bro??”

  1. mau gebuk2an lah , mau keluar mana dulu mana yg baru , mana yg bilang fotocopyan lah
    mau pihak honda , suzuki lah, yamaha lah, kenceng yg mana lah , kok pada ribut sendiri2 kalo cuma pada punya salah satu merknya aja , jgn ngejudge kalo emg gag punya motornya , kalo punya semuanya gag masalah deh , ntr gag sesuai harapan tu motor buang mana yg gag suka, kalo bacot sesuai dengan kantong bro jgn jelek2in doang bisanya, gag semua org beli motor sesuai harepan lo yg mungkin lo bilang WOW
    sebagus apapun motor lu tetep keujanan BROOOOOO 😀 & secantik gimanapun pacar lo , kalo si cewek ketemu cowok lain yg naik mobil meskipun mobil standar, juga bakalan pindah tu cewek pasti pilih mobil 😀

  2. wah kayakny lbh kerenan satria 150 injeksi nih…emg satria tuh hrus ada pesaing kayak sonic..biar ada inovasi model dan mesinnya..satria dh hmpir 10 thun cm ganti baju doank…tapi inovasi mesin dan fitur gak berubah2….. nunggu resmi diluncurkan ajalah…jd kepincut satria 150 injeksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.