Lorenzo: Sharing Telemetri Lebih Menguntungkan Rossi!!

image

Anangcozz – GPmania, MotoGP menyisakan empat seri lagi yang sangat sangat panas persaingan antara Lorenzo versus Rossi. Di Motegi minggu ini pun aura paddock Yamaha kembali memanas setelah Lorenzo curhat kepada wartawan mengenai sharing telemetri dengan Rossi.

Lorenzo sedikit kesal dengan hasil Kualifikasi hari ini. Karena dia merasa dibalik suksesnya Rossi meraih posisi kedua kualifikasi hari ini, Rossi telah membuntutinya dan telah membaca Telemetri (informasi data) milik Lorenzo. Sehingga dengan begitu Rossi bisa mengetahui dimana letak poin kekuatan Lorenzo dan dimana kelemahan dirinya. Dan hasilnya bisa dilihat, Rossi berhasil melompat jauh lebih cepat hari ini saat Kualifikasi daripada sebelumnya.

Rossi membuntuti Lorenzo di awal Kualifikasi.

image

Diawal Kualifikasi, Rossi keluar pit lane tepat dibelakang Lorenzo, dan mengikuti dibelakangnya.

“Ya, aku melihatnya, dia terbantu dengan mengikuti di belakangku dan juga dari improvisasi settingan motornya. Jadi besok akan lebih ketat lagi. Dia sangat cerdik dan sangat naif.”

Berbagi Telemetri menguntungkan Rossi lebih banyak.

“Kita selalu start dengan kuat, jadi sekarang berbagi telemetri memang menguntungkan Yamaha. Tapi dalam perebutan gelar juara dengan Rossi, ini lebih membantunya daripada aku. Tapi itu tidak akan berubah dan anda harus berpikir tentang strategi dari sekarang. Menang dari Rossi dengan motor yang sama adalah motivasi yang besar.”

Jadi intinya, Lorenzo tidak menolak saling berbagi telemetri. Hanya saja bagi Lorenzo, dengan sharing ini Rossi lebih diuntungkan daripada dirinya…
Hmm…apa benar begitu?? Kayaknya lebih baik di beri pembatas (sekat) lagi kayak dulu kala nih biar lebih fair. Hehehe….
Bagaimana menurut sampeyan GPmania??

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

2 tanggapan untuk “Lorenzo: Sharing Telemetri Lebih Menguntungkan Rossi!!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.