Terlalu Panas, Cakram Depan Lorenzo Membara!!

image

Anangcozz – GPMania, sirkuit Motegi terkenal dengan ciri khas Stop N Go nya…dimana rider harus berakselerasi cepat tapi setelah itu juga yang harus memaksa rider melakukan hard braking. Salah satu titik pengereman terberat adalah di kurva 11. Dimana setelah melakukan sprint panjang di trek lurus rider harus melakukan braking keras di tikungan 11 ini.

Dalam tayangan lambat, terlihat cakram Jorge Lorenzo yang membara saat melakukan pengereman di kurva tersebut. Bayangkan saja dari kecepatan 289km/j Lorenzo harus downforce kecepatan hingga 91km/j. Jelas saja….piringan cakram sampai menyala gitu bro….!!
image

Makanya beberapa rider di Motegi ini menggunakan alat bantu “air duct” di cakram depannya. Fungsinya untuk membantu menambah asupan udara ke kaliper rem dan juga mengurangi panas berlebih akibat gesekan dengan piringan cakram.

image

image

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

6 tanggapan untuk “Terlalu Panas, Cakram Depan Lorenzo Membara!!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.