Rossi: Aku Melihat Data Lorenzo, Begitu Juga Sebaliknya!!

image

Anangcozz – GPmania, menyisakan 4 seri terakhir, persaingan Lorenzo dan Rossi terus memanas. Terutama diseri Motegi kali ini, Lorenzo sedikit terganggu mengenai sharing data (telemetri) dan masalah Rossi yang membuntutinya di awal Kualifikasi. Mengenai hal tersebut, akhirnya Rossi pun angkat bicara menanggapi statemen Lorenzo tersebut.

Kepada GPone, Rossi mengatakan berbagi data adalah hal yang biasa dalam sebuah tim. Dia melihat data Lorenzo begitu juga sebaliknya.

“Seperti aku melihatnya, dia melihat (telemetri) milikku. Ini bukan hal baru, pernah terjadi tahun 2009 lalu. Ketika itu dia belajar banyak dari strategiku. Di masa lalu aku juga meminta Yamaha untuk berhenti sharing telemetri, tapi mereka peduli bahwa M1 adalah didepan semua orang dan pertukaran (data) itu adalah penting.” ujar Rossi.

Dan mengenai Rossi yang dikatakan membuntuti Lorenzo, Rossi cukup tenang menyikapinya. Menurutnya itu hanya kebetulan saja pas dia berada dibelakang Lorenzo. Jadi bukan dengan sengaja membuntuti Lorenzo.

“Dalam kualifikasi 15 menit ini, strategi sangat penting. Anda tidak bisa memikirkan bagaimana menjadi cepat saja tetapi Anda juga harus menjaga mata anda terbuka. Seringkali saya mendapati diri saya di belakang pembalap yang berada di depan saya. Dan kali ini saya beruntung (dibelakang Lorenzo).”

“Saya telah memutuskan untuk segera pergi (ke lintasan) dan Jorge melakukan hal yang sama. Saya pikir aku juga telah melihatnya, tetapi aku berpikir untuk bisa menjaga jarak diriku sendiri. Bagaimanapun juga, ketika berada di belakangnya bukanlah lap terbaik saya.”

Yap, andaikan benar Rossi mengekor di belakang Lorenzo,… Menurut ACB sih itu sah sah mawon, namanya juga strategi. Tidak hanya Rossi, rider lain seperti Marquez, Dovi dan lainnya pun pernah melakukannya. Tujuannya agar bisa mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan. Dan Lorenzo mungkin tipe pembalap yang tidak suka strategi tersebut.

Piye menurut sampeyan GPmania??
Gabung juga di Grup FB “HIGHLIGHT MOTOGP” Gan…

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

5 tanggapan untuk “Rossi: Aku Melihat Data Lorenzo, Begitu Juga Sebaliknya!!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.