Iklan

Cara Setting Sorot Lampu Old CB150R

image

Anangcozz – Brosis sekalian, mengatur sorot lampu utama motor memang sangat penting sekali bro.. Tujuannya tidak lain agar fungsi penerangan lampu lebih maksimal. Tapi perlu diketahui dalam mengatur sorot lampu ini usahakan tidak terlalu tinggi yang bisa mengganggu pengendara lain. Tapi jangan terlalu rendah juga, karena nanti malah membuat jangkauan penerangan gak maksimal. Usahakan PAS…

Nah, diartikel kali ini ACB mencoba sharing tips ringan bagaimana cara menyetel/setting sorotan lampu utama di old Honda CB150R. Barangkali bisa membantu teman teman yang mungkin masih bingung cara menyetelnya.

Sebenarnya untuk menyetel sorot lampu pada old CB150R ini gampang sekali bro. Letak setelannya ada di sebelah kiri headlampnya berbentuk gir/roda gigi. Alat yang digunakan cukup dengan obeng – dan + saja.

Langkah langkahnya:

√ Buka cover headlamp yang berbentuk “petir” di sebelah kiri headlamp dengan melepas baut utama (no. 1) lalu melepas kunciannya di nomor 2-3 dan 4.

image

√ Setelah melepas cover akan terlihat bagian bagiannya seperti ini.

image

Nah, disitu ada lubang kecil letak setelan sorot lampu yang terlihat berbentuk gir…

image

√ Langkah selanjutnya ungkit/congkel mata girnya turun/kebawah dengan obeng untuk menaikkan sorot lampu dan sebaliknya ungkit mata gir naik/keatas agar sorot lampu turun.

image

√ Selesai, pasang kembali cover dan beres.

Sekedar Tips ringan, semoga berguna…

Iklan

15 responses

  1. Cbsf saya baru 1 hari ini dipasang lampu led 3 titik tp settingan dari montir sorotannya terlalu tinggi, tips mas anangcozz sudah saya coba tp ko ga bisa turun juga sorotannya, kira-kira” kenapa ya mas?
    Apa mungkin setting ruji ini ga berlaku buat lampu led ya?

    • Iya mas, kalau pake led 3 sisi, settings lampunya gak berfungsi… Solusinya kalau mau ngajakin sedikit,… reflektor bagian bawah di skotlite gelap aja, agar sorot tidak memantul tinggi.

    • Mas,,coba disetel ulang
      Memang agak lama setelnya,,nanti juga berubah

      Motornya saya sudah selesai disetel sndri tdi,,ternyata gampang,,lamanya wktu “dicongkel” ke atas untuk nurunin sorot lampunya Mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: