Iklan

Fastest Lap Phillip Island Ternyata Di Raih Marc Marquez Di Lap Akhir!! Jozzz Tenan!!

image

Anangcozz – GPmania, satu hal yang tidak kalah menarik saat race Phillip Island kemarin adalah capaian fastest lap yang di raih Marc Marquez di lap terakhir…1:29.280s!!! Marc Marquez berhasil membukukan fastest lap ketika memasuki lap akhir. Mungkin jika fastest lap di awal race atau di pertengahan race itu adalah wajar dan biasa saja, karena memang kondisi ban, stamina rider dan motor masih dalam kondisi OK. Tapi Marquez melakukannya di akhir race gan…

Ini mungkin sedikit ekstrem, tapi itulah faktanya. Bertarung hampir sepanjang race, kondisi ban dan stamina pastinya terkuras banyak dan kecepatan pun akan drop. Tapi tidak dengan Marquez, sepertinya dia memiliki energi cadangan lain yang khusus dia gunakan di akhir lap….!!! Dia berikan 110% kemampuannya di lap terakhir, meninggalkan Rossi dan Iannone, dan menangkap Lorenzo!!

Perhatikan perbandingan kecepatan empat rider terdepan berikut,

image

Terlihat dari awal kecepatan Lorenzo lebih konstan dan datar di 1:30s karena melengang sendirian didepan tanpa lawan. Sementara Rossi, Marquez, dan Iannone sedikit lebih bervariasi. Hal ini karena Rossi, Iannone dan Marquez terlibat duel yang memaksa mereka terkadang harus kehilangan waktu. Rossi juga sempat melakukan fastest lap di lap 8, namun setelah itu laptimenya datar saja. Sementara itu ketika yang lainnya mulai melambat di lap lap akhir, justru Marquez semakin cepat di lap 26 dan hingga akhirnya mampu mengejar Lorenzo di lap 27.

Yaps, inilah salah satu kelebihan Marquez, dia tidak menolak untuk duel head to head dengan siapapun. Dia selalu berikan 100% disetiap race hingga akhir. Dan membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin diakhir race. Itulah Marquez, muda, berbakat dan agresif. Meskipun terkadang terlalu agresif dan melakukan kesalahan sendiri :mrgreen:

image

Kemenangan ini adalah kemenangan pertama Marquez di Phillip Island. Dan dia pantas mendapatkannya…
Race selanjutnya adalah Sepang Malaysia, semoga saja race akan berlangsung seru seperti di Phillip Island kemarin…!!!

Iklan

3 responses

  1. Saat duel ketat lap terakhir adl lap hidup mati bg seorang fighter macam marquez. Dg ngepush motor melebihi limit ada dua kmgknan, menang atau jatuh.

  2. Ping-balik: [MotoGP] Yang Luput dari Perhatian, Fastest Lap di Race Phillips Island | motorgoodness

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: