Indonesia Ditunjuk Sebagai Penyelenggara MotoGP 2017, Ada 3 Syarat Yang Harus Dipenuhi

image

Anangcozz – GPmania, tinggal selangkah lagi nih menuju gelaran MotoGP di Indonesia, hmmm… langsung semangat nih hehehe. Hari ini CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, Kemenpora Imam Nahrawi dan pengurus sirkuit Sentul bertemu untuk membicarakan penyelenggaraan balapan kelas wahid tersebut. Apa saja hasil pertemuan tersebut??

Yapss…inti dari pertemuan tersebut adalah dari pihak Dorna secara resmi memberikan satu slot kepada Indonesia sebagai penyelenggara. Surat resmi sudah diberikan Dorna kepada Indonesia sebagai tuan rumah.

“Pihak Dorna telah menyampaikan surat resmi penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2017. Alhamdulillah.” Kata pak Kemenpora lewat akun twitternya.

Nah, dengan keluarnya surat resmi Dorna tersebut, kini tinggal menunggu keputusan pemerintah (Keppres) Indonesia saja untuk merealisasikannya. Tidak hanya itu saja, Dorna juga mengingatkan dua hal penting yang dibutuhkan yakni Letter of Intent (LOI) dan Master Plan yang harus rampung bulan November nanti.

“Di samping itu, kami akan segera disusun keputusan presiden terkait penyelenggaraan MotoGP karena harus ada payung hukumnya. Intinya, menteri menyampaikan kepada pihak Dorna bahwa bukan tidak ada maksud untuk mempercepat dari persiapan atau komitmen pihak Indonesia tetapi karena aturan dan birokrasinya sangat ketat sekali. Pemerintah Indonesia akan berusaha semaksimal mungkin.”

Yaps…teken kontrak dengan Dorna memang masih belum dilakukan, tapi ini adalah sebuah kepercayaan Dorna kepada kita sebagai langkah awal dari perjalanan kesana. Tinggal kita yang mempersiapkannya. Kita berharap semoga saja terealisasi dengan lancar bro. Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP 2017….

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.